logo

Sekolah Kita

SMP Muh 7 Solo Gelar Pildacil, Siswa SD Muh Palur Sabet Juara

SMP Muh 7 Solo Gelar Pildacil, Siswa SD Muh Palur Sabet Juara
Penyerahan piala dan piagam penghargaan lomba Pildacil tingkat SD se-Soloraya. Peraih juara I-IV berurutan dari kiri ke kanan. Eduwara.com/M. Diky Praditia
Redaksi, Sekolah Kita25 November, 2021 20:39 WIB

Eduwara.com, SOLO—Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 7 Solo mengadakan lomba pemilihan dai kecil (Pildacil) tingkat SD se-Soloraya, Kamis (25/11/2021). Lomba siswa itu diikuti sebanyak 25 peserta. Empat peserta terbaik tampil secara langsung di SMP Muhammadiyah 7 Solo.

"Awalnya ada 25 peserta mengunggah video mereka di Instagram. Lalu kami melakukan penjurian secara online. Empat peserta terbaik kami undang ke sini untuk tampil secara langsung. Tujuannya untuk menentukan juara I, II, III, dan IV," tutur Humas SMP Muhammadiyah 7 Solo, Sri Mulyono, saat ditemui Eduwara.com, Kamis (25/11/2021) di tempat lomba.

Menurut Sri Mulyono, lomba itu diadakan dalam rangka memperingati Milad Ke-109 Muhammadiyah. Adanya kegiatan tersebut juga sebagai ajang unjuk bakat bagi siswa SD se-Soloraya. "Lomba Pildacil ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam memperingati Milad Muhammadiyah," ungkap dia.

Lebih lanjut, Mulyono mengatakan SMP Muhammadiyah 7 juga akan menyelenggarakan lomba lain, seperti: lomba story telling, fun matematika, dan futsal. Selain itu ada juga lomba vokal grup dan lomba membuat batik celup tingkat SD se-Soloraya. 

"Semua itu satu rangkaian acara memperingati Milad Muhammadiyah. Khusus lomba futsal, untuk saat ini sudah mulai berjalan, diikuti 32 tim. Tapi pertandingannya hanya satu minggu sekali, tiap hari Sabtu. Ini untuk menghindari kerumunan. Lomba lain nanti akan menyusul di bulan depan atau semester depan" jelas Mulyono.

Raih Juara

Dalam lomba Pildacil itu, Ahnaf Fatimah, siswa SD Muhammadiyah Palur, Karanganyar keluar sebagai juara I. Fatimah mendapatkan total poin sebanyak 284. Juara II diraih oleh M. Faeyza Rafif Al-Husyain, siswa SDIT Ar-Risalah Miri, Sragen. 

Juara III diraih oleh Azalia Davia Khoiriyah, siswa SD Al Islam Gebang, Solo. Sedangkan juara IV jatuh kepada Eloise Vanabela Evangeline H, siswa SD Muhammadiyah 8 Jagalan, Solo.

Kepala sekolah SMP 7 Muhammadiyah Solo, Bambang Condro Haryadi,  mengungkapkan harapannya di sela penyerahan hadiah. Ia berharap siswa yang menjadi juara itu akan menjadi mubalig dan mubaligah kelak di kemudian hari. (M. Diky Praditia)

 

Editor: Riyanta

Read Next