logo

Sekolah Kita

SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Sragen Lantik Kepala Sekolah Baru

SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Sragen Lantik Kepala Sekolah Baru
Perwakilan PDM Sragen, Jamasri (kiri) melantik Kepala SMP Muhammadiyah 9 Gemolong yang baru, M Harun Al Rosyid (kanan) di Aula Sekolah setempat, Rabu (16/3/2022). (EDUWARA/K. Setia Widodo)
Redaksi, Sekolah Kita16 Maret, 2022 21:22 WIB

Eduwara.com, SRAGEN - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 9 Gemolong, Sragen melaksanakan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah, Rabu (16/3/2022), yang diselenggarakan di Aula Sekolah setempat.

Pantauan Eduwara.com, acara tersebut dihadiri Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gemolong, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Diksasmen) PDM Sragen, Majelis Dikdasmen PCM Gemolong, Perwakilan Muspika Kecamatan Gemolong, dan seluruh guru SMP Muhammadiyah 9 Gemolong.

Jabatan Kepala Sekolah diserahterimakan dari Wakijan kepada M Harun Al Rosyid, yang akan menjabat pada tahun 2022-2026. Adapun prosesi pelantikan dilaksanakan oleh Perwakilan PDM Sragen, Jamasri.

Setelah pelantikan, Jamasri juga mengingatkan janji kepala sekolah baru ketika presentasi di PDM Sragen.

"Kami ingatkan kembali sesuai dengan janji yakni siap mengemban amanah sebagai kepala SMP Muhammadiyah 9 Gemolong, dan akan meningkatkan agar lebih baik dan bagus. Untuk itu trilogi pendidikan harus maju semua, baik pendidikan keluarga, formal, dan masyarakat," ujar Jamasri.

Ketiganya, sambung dia, tidak bisa dilepaskan guna memajukan sekolahan itu. Terlebih letak SMP Muhammadiyah 9 Gemolong yang strategis memudahkan kolaborasi bersama lingkungan sekitar.

"Monggo dikondisikan. Sekolah tidak lepas dengan lingkungan. Kita ajak kerja sama, tidak hanya internal sekolah, namun juga RT, kemasjidan, hingga pengelola pasar dalam rangka memajukan SMP Muhammadiyah 9 Gemolong," jelas Jamasri.

Sementara itu, Wakijan berpesan untuk tetap bersama-sama menjaga SMP Muhammadiyah 9 Gemolong tetap eksis.

"Bismillahirrahmanirrahim, insya Allah keluarga besar SMP Muhammadiyah 9 Gemolong akan bersama-sama dengan panjenengan. Monggo yang masih muda, gunakan inovasi dan kreasi sehingga sekolah ini tetap eksis," ujar dia.

M Harun Al Rosyid mengatakan setelah pelantikan akan mengumpulkan pembantu umum kepala sekolah.

"Insya Allah langkah pertama yaitu mengumpulkan pembantu umum kepala sekolah untuk merencanakan program yang akan dijalankan. Tujuannya lebih memajukan kualitas guru dan siswa," kata dia ketika diwawancarai Eduwara.com selepas acara.

Lebih lanjut, dia akan berusaha mengemban amanah sebagai kepala sekolah dengan baik. Kemudian juga berharap selama dia menjabat, SMP Muhammadiyah 9 Gemolong bisa menjadi sekolah unggulan dan prioritas. (K. Setia Widodo)

Read Next