logo

Bisnis

Startup Danacita Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Talenta Mahasiswa

Startup Danacita Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Talenta Mahasiswa
Startup Danacita Gelar Workshop Tingkatkan Kualitas Talenta Mahasiswa (Danacita)
Bunga NurSY, Bisnis25 Januari, 2022 05:36 WIB

Eduwara.com, JAKARTA—Perusahaan rintisan teknologi finansial Danacita menggelar rangkaian workshop online dan kompetisi campus ambassador Sahabat Danacita untuk meningkatkan kualitas talenta para mahasiswa di sejumlah kampus.

Saat ini program SahabatDanacita ini telah memiliki lebih dari 100 anggota yang tersebar di berbagai perguruan tinggi Indonesia seperti, President University, Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Pembangunan Jaya (UPJ), Universitas Tarumanagara, Universitas Paramadina, hingga Universitas Bina Sarana Informatika.

Direktur Utama Danacita Alfonsus Dwianto Wibowo mengatakan program ini selain untuk mengasah kualitas talenta muda, diharapkan juga menjadi ajang pengenalan perusahaan sebagai alternatif layanan pembiayaan.

“Program SahabatDanacita diharapkan dapat memperluas akses pendidikan melalui solusi pembiayaan diantara komunitas kampus,“ jelasnya dalam rilis yang diterima Eduwara pada Senin (24/01/2022).

Dia menambahkan, sejumlah workshop rutin yang akan diadakan seperti SahabatDanacita Workshop Series mengangkat topik seputar strategi memaksimalkan kemampuan dirinya sebelum nantinya memasuki dunia kerja ataupun bisnis. 

Beberapa workshop yang sudah diadakan antara lain “Personal Branding 101” dan “Career Preparation & Introduction to StartUp Industry” yang diisi oleh Dhanny Rizky Utama, Growth Marketing Lead Danacita serta Citrandika Krisandua, Partnership Lead Danacita.

“Kami berharap ilmu yang diberikan lewat program SahabatDanacita ini dapat meningkatkan kapasitas diri setiap mahasiswa yang bergabung, ini semata-mata demi meningkatkan pengembangan talenta-talenta muda di Indonesia, mengingat banyaknya pekerjaan yang nantinya akan hilang dimasa yang akan dating, ”ujar Dhanny Rizky Utama.

Workshop ini diadakan untuk mengembangkan pemahaman para SahabatDanacita tentang apa itu Personal Branding, dan bagaimana untuk memulai menjadikan diri sendiri sebagai sebuah “brand”. Selain itu, Di Workshop Career Preparation & Introduction to StartUp Industry, para anggota mendapatkan bagaimana mempersiapkan karir dimasa yang akan datang.

Read Next