logo

Kampus

Student Exchange UMY Didominasi ke Universitas di Taiwan

Student Exchange UMY Didominasi ke Universitas di Taiwan
Sebanyak 116 mahasiswa UMY yang terpilih sebagai peserta student exchange mengikuti kegiatan pembekalan Pre-Departure Student Exchange, pada Sabtu (14/1/2023). (EDUWARA/Humas UMY)
Setyono, Kampus16 Januari, 2023 21:07 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Dari 116 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang menjadi peserta student exchange, sebagian di antaranya akan menimba ilmu ke beberapa universitas di Taiwan. 

Dalam program student exchange ini, enam negara menjadi tujuan, yaitu empat negara di Asia dan dan dua negara lainnya di Eropa.

Senin (16/1/2023), Kepala Lembaga Kerja Sama dan Internasional UMY Fitri Arofiati menerangkan 116 mahasiswa yang terpilih sebagai peserta student exchange tersebut berasal dari berbagai fakultas di lingkungan UMY. 

Akhir pekan kemarin, Sabtu (14/1/2023), ke 116 mahasiswa tersebut telah mendapatkan pembekalan.

"Tidak semua mahasiswa berkesempatan serta meniatkan dirinya, mencoba mengembangkan diri dengan bergaul dengan teman-teman mahasiswa di luar negeri. Itu merupakan sesuatu yang akan dapat menjadi catatan sejarah di hidup mereka," ujarnya.

Pre-Departure Student Exchange pada Sabtu kemarin, menurut Fitri, bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta agar memprioritaskan berbagai kegiatan di student exchange.

"Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diberi bekal materi mengenai kehidupan pelajar di luar negeri, seperti cara menyesuaikan diri di luar negeri, dan hal-hal lainnya yang dianggap esensial untuk bertahan hidup di luar negeri," lanjutnya

Dari data yang disampaikan UMY, 116 mahasiswa ini yang akan berangkat ke Taiwan sebanyak 77 orang, Spanyol (10), Korea Utara (10), Japan (8), Malaysia (6), Polandia (3) dan Thailand (2). 

Read Next