logo

Sekolah Kita

Tahun Baru, 21 ASN Disdik Solo Purna Tugas

Tahun Baru, 21 ASN Disdik Solo Purna Tugas
Kepalsa Disdik Solo, Etty Retnowati (atas tengah) dan beberapa ASN purna tugas dalam acara pelepasan ASN jajaran Disdik Solo, Jumat (31/12/2021). (Eduwara.com/M Diky Praditia)
Redaksi, Sekolah Kita31 Desember, 2021 22:10 WIB

Eduwara.com, SOLO—Dinas Pendidikan (Disdik) Solo melepas 21 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah purna tugas, Jumat (31/12/2021). Mereka akan pensiun mulai tanggal 1 Januari 2022.

Acara pelepasan dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Kepala Disdik Solo, Etty Retnowati memimpin langsung acara tersebut. Menurut Etty, acara belum dapat diselenggarakan secara luring karena keadaan belum memungkinkan.

"Meskipun secara virtual, tidak bisa bertemu secara langsung, puji syukur semuanya dalam kondisi sehat," kata Etty saat memberi sambutan.

Etty mewakili Pemerintah Kota Solo mengucapkan selamat dan terima kasih kepada 21 ASN yang telah mengabdi di Kota Solo. Ia merasa bangga kepada mereka karena rela memajukan pendidikan di Indonesia, khususnya Kota Solo.

"Saya turut berbangga kepada Bapak Ibu (21 ASN) atas kinerjanya selama puluhan tahun untuk mendidik, mencerdasan, dan menyiapkan anak-anak untuk menyongsong masa depan mereka." jelas dia.

Etty mengharapkan ASN yang akan purna tugas tetap menjaga kesehatannya. Senantiasa  mengisi waktu dengan keluarga di rumah. "Selama ini para ASN terbebani dengan kerja-kerja kedinasan, tentu waktu untuk keluarga cukup tersita. Setelah ini bisa jadi waktu yang berharga untuk para ASN yang purna tugas agar dapat fokus kepada keluarga," urainya.

Kegiatan Kemasyarakatan

Meskipun demikian, Etty menyarankan agar pengabdian kepada masyarakat tidak berhenti begitu saja. Para pensiunan tetap bisa ikut serta dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan.

Salah seorang ASN yang akan pensiun, Sutrisno menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Solo yang sudah menerima pengabdian dirinya dan teman-temannya. Ia memohon maaf kepada pemerintah khususnya lingkungan Disdik Solo apabila terdapat kesalahan selama bertugas.

Sutrisno mengajak semua ASN yang purna tugas di lingkungan pendidikan Solo untuk tetap bersyukur. Hal itu karena sampai saat usia senja masih bisa menikmati masa pensiun dan diberi kesehatan. 

Ketika memasuki masa pensiun, ia berharap teman-temannya tetap bergerak, melakukan hal-hal positif. Tetap menjaga kesehatan dan kebahagiaan. Tetapi tidak lupa menerapkan protokol kesehatan. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19. (M. Diky Praditia)

 

Editor: Riyanta

Read Next