logo

Kampus

Tim Taekwondo UMM Borong 10 Medali di Kajurprov Jatim 2022

Tim Taekwondo UMM Borong 10 Medali di Kajurprov Jatim 2022
Pertandingan taekwondo pada Kajurprov Jawa Timur Tahun 2022 di Gor Mastrip Kota Probolinggo, Jatim, awal April lalu. (UMM)
Fathul Muin, Kampus18 April, 2022 05:25 WIB

Eduwara.com, MALANG—Tim Taekwondo UMM berhasil membawa pulang sepuluh medali pada ajang Kejuaraan Provinsi (Kajurprov) Jawa Timur 2022 di Kota Probolinggo, awal April lalu.

Salah satu anggota tim taekwondo UMM Galih Pradipta Rahmandani mengatakan kompetisi tingkat provinsi ini diikuti oleh 1.264 peserta dari berbagai daerah di Jawa Timur. Pada perlombaan tersebut UMM menurunkan 13 atlet terbaik.

Pada kompetisi Kajurprov tersebut, ada tiga kategori yang diperlombakan yaitu kyorugi, poomsae, dan speedkick. Tim UMM hanya mengikuti kategori kyorugi dan poomsae.

"Alhamdulillah, tim UMM berhasil meraih banyak medali di dua kategori tersebut," ucapnya, Minggu (17/4/2022.

Di kategori poomsae individual putra, UMM berhasil mendapat satu medali emas. Pada kategori poomsae individual putri mendapat dua medali emas dan satu perak. 

Untuk kategori kyorugi UMM meraih enam juara yaitu, juara dua pada kelas U-57 kg putri, juara dua di kelas U-63kg putra,  juara satu di kelas U-58kg putra, juara satu di kelas U-54kg putra, juara dua di kelas U-87kg putra, dan juara satu U-68kg putra,

Meskipun berhasil menyabet banyak juara, Galih yang juga Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo tersebut mengatakan timnya tidak memiliki waktu yang panjang dalam persiapan lomba.

Total waktu yang dipersiapkan untuk lomba Kajurprov hanya tiga minggu saja. Selama masa itu, tim Taekwondo UMM melakukan sesi latihan berselang setiap hari antara satu hingga dua kali latihan perharinya.

"Untuk meningkatkan keterampilan anggota tim, kami juga melakukan pertandingan persahabatan dengan universitas lain sebelum Kajurprov berlangsung," ucapnya.

Kendala terberat yang dihadapi dalam persiapan adalah menjaga kondisi atlet tetap prima. Hal ini dikarenakan banyak atlet yang sakit sebelum perlombaan berlangsung.

"Saya harap para atlet yang telah meraih juara tidak mudah puas dengan prestasi yang telah didapatkan. Semoga para atlet UMM bisa lebih mengembangkan potensi dan prestasi serta mempertahankan performa baik di kancah regional, nasional, maupun internasional," ungkapnya.

Read Next