logo

Kampus

UGM Menangkan Pengelolaan Laman Terbaik dalam Anugerah Dikti Ristek

UGM Menangkan Pengelolaan Laman Terbaik dalam Anugerah Dikti Ristek
UGM Menangkan Pengelolaan Laman Terbaik dalam Anugerah Dikti Ristek (UGM)
Setyono, Kampus14 Januari, 2022 10:58 WIB

Eduwara.com, JOGJA—Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menjadi yang Terbaik 1 untuk Pengelolaan Laman kategori perguruan tinggi negeri (PTN) Badan Hukum dalam Anugerah Dikti Ristek 2021.

Anugerah Humas Dikti Ristek 2021 disampaikan dalam Anugerah Dikti Ristek 2021 di Ruang Auditorium Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Raihan ini menempatkan UGM mengungguli ITS di urutan kedua dan ITB di posisi ketiga. Lalu, IPB harapan 1 dan Universitas Airlangga sebagai Harapan 2. Dalam Anugerah Humas Dikti Ristek 2021 tersebut, UGM juga meraih predikat Terbaik 3 untuk Pengelolaan Media Sosial.

Penghargaan lain yang juga diraih UGM dari Anugerah Kerjasama Dikti Ristek 2021 yakni Terbaik 1 Pengelolaan Data Kerjasama kategori PTN BH dan Terbaik 2 Manajemen Laporan Kerjasama dan Fasilitasi Kerja Sama.

Tidak hanya itu dalam Anugerah Kampus Merdeka, UGM berhasil meraih tiga penghargaan. Pertama, UGM sebagai Perguruan Tinggi dengan Mahasiswa Indonesia International Student Mobility Awards (IISMA) terbanyak. 

Kedua, UGM sebagai Perguruan Tinggi Yang Menyelenggarakan Mata Kuliah Terbanyak Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri 2021.

Ketiga, UGM sebagai Perguruan Tinggi Dengan Jumlah Mahasiswa dari Luar Kampus Terbanyak Dalam Program Pertukaran Mahasiswa Dalam Negeri 2021. 

Di samping itu, penghargaan Mahasiswa Terbaik dalam Magang Kampus Merdeka berhasil diraih mahasiswa UGM yakni Muhammad Erwan Cerentino Sawitrawaman.

"Capaian ini menjadikan rasa bangga UGM berhasil mendapatkan penghargaan dari 7 kategori pada Anugerah Dikti Ristek 2021. Capaian tersebut merupakan prestasi kerja seluruh sivitas UGM," kata Rektor UGM Panut Mulyono, Jumat (14/1/2022).

Prestasi ini menurut Panut didapatkan aas kerja seluruh civitas UGM sehingga mendapat pengakuan ini. Prestasi saat ini  bisa dicapai berkat dukungan berbagai pihak, termasuk alumni dan para mitra UGM.

Ia mengatakan, ke depan UGM masih harus bekerja keras untuk meningkatkan kualitas dan prestasi di bidang lainnya. Penghargaan Dikti Ristek untuk berbagai kategori ini menjadi barometer bagi perguruan tinggi dalam berbagai bidang. Dengan penghargaan ini menjadikan perguruan tinggi di tanah air menjadi lebih bersemangat untuk berbenah di berbagai lini agar menjadi lebih baik.

"Perguruan tinggi dapat saling belajar satu sama lain dan harapannya menumbuhkan kompetisi yang sehat dalam mencapai kualitas untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa. Hidup perguruan tinggi Indonesia," tuturnya.

Read Next