logo

Kampus

UMBY Gandeng Univet Bantara Pacu Kualitas Fakultas Agroindustri dan Pertanian

UMBY Gandeng Univet Bantara Pacu Kualitas Fakultas Agroindustri dan Pertanian
UMBY Gandeng Univet Bantara Pacu Kualitas Fakultas Agroindustri dan Pertanian (Istimewa)
Setyono, Kampus28 Februari, 2023 15:10 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Sebagai wujud implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Agroindustri Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) berkerjasama dengan Fakultas Pertanian Universitas Veteran Bangun Nusantara (UNIVET BANTARA) Sukoharjo,Senin (27/02/2023).

Kerja sama ini terjalin antara Fakultas Agroindustri UMBY dan Fakultas Pertanian UNIVET BANTARA. Perjanjian ini ditandatangani Dekan Fakultas Agroindustri UMBY Chatrina Lilis Suryani dengan Dekan Fakultas Pertanian UNIVET BANTARA Novian Wely Asmoro.

Chatrina Lilis Suryani menyampaikan harapan kerjasama ini dapat menambah kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

"Melalui transformasi pendidikan, kita dituntut meningkatkan kualitas relevansi pendidikan, kualitas dosen dan kualitas outputnya. Kerjasama ini sangat bagus untuk mencapai indikator-indikator tertentu yang hanya bisa dikerjakan melalui kerjasama dengan universitas lain," tutur Chatrina Lilis Suryani, dalam rilis, Selasa (28/2/2023)

Dalam kerja sama juga dijabarkan implementasi-implementasi yang akan dilakukan  seperti pengembangan kualitas sumber daya manusia, pertukaran dosen, pertukaran mahasiswa, magang, hingga publikasi jurnal ilmiah.

Dekan Fakultas Pertanian UNIVET BANTARA Novian Wely Asmoro menyatakan kolaborasi dengan sesama institusi pendidikan sangatlah penting, karena institusi pendidikan tidak mungkin berdiri sendiri.

"Kolaborasi ini bisa menjadi kesempatan untuk sharing dan mendukung meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing universitas," ungkapnya.

Rektor UMBY Agus Slamet mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan UNIVET BANTARA dan terjalinnya kerjasama ini. Agus berharap pertemuan ini bisa menjadi wadah untuk sharing terutama terkait MBKM agar dapat digunakan bersama untuk memajukan universitas masing-masing.

"Semoga dengan kerjasama ini kita dapat menghasilkan hubungan yang saling bermanfaat, bekerjasama dengan sharing dan bertukar pikiran agar saling bersinergi, saling belajar dan mengimplementasikan MBKM," ucapnya Agus.

Read Next