logo

Kampus

11 Mahasiswa FAPET UGM Magang MBKM di Lima Negara

11 Mahasiswa FAPET UGM Magang MBKM di Lima Negara
Tiga mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Program Studi S1 Ilmu dan Industri Peternakan Fakultas Peternakan (FAPET) UGM Angkatan 2021 akan mengikuti program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang di Sumiyoshi Livestock Station, Miyazaki University, Jepang. Pada tahun 2024 ini, FAPET UGM memberangkatkan 11 mahasiswa dalam program magang dan pertukaran pelajar ke lima negara berbeda. Ini merupakan rangkaian program MBKM. (EDUWARA/Dok. UGM)
Setyono, Kampus13 Mei, 2024 17:42 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Fakultas Peternakan Universitas Gadjah Mada (FAPET-UGM) memberangkatkan 11 mahasiswa dalam program magang dan pertukaran pelajar ke lima negara berbeda. Ini merupakan rangkaian program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Tiga mahasiswa di antaranya merupakan mahasiswa International Undergraduate Program (IUP) Program Studi S1 Ilmu dan Industri Peternakan FAPET UGM Angkatan 2021. Mereka akan mengikuti program MBKM Magang di Sumiyoshi Livestock Station, Miyazaki University, Jepang.

“Mereka akan melaksanakan program mulai pertengahan Mei sampai pertengahan Agustus 2024. Mereka adalah Alma Zhahira Elvaretta Wibawa, Radedya Wardhana Putra dan Muhammad Yazida Rizky,” jelas Ketua Program Studi Ilmu dan Industri Peternakan FAPET UGM, Tri Satya Mastuti Widi, Senin (13/5/2024).

Tri Satya Mastuti menuturkan ada 11 mahasiswa S1 IUP FAPET UGM Angkatan 2021 yang tersebar mengikuti magang maupun pertukaran mahasiswa di berbagai negara. Mereka ada di Jepang sebanyak lima mahasiswa, dua orang ke Australia, satu orang ke Thailand, dua orang ke Korea Selatan dan satu orang ke Belanda.

“Magang ke Miyazaki University ini merupakan salah satu wujud kegiatan kerja sama FAPET UGM dan Miyazaki University yang sudah lama terjalin, dan baru pertama kali untuk program Magang Mahasiswa Program IUP di FAPET UGM angkatan tahun 2021,” paparnya.

Dekan FAPET UGM, Budi Guntoro, berharap para mahasiswa nantinya bisa memanfaatkan kegiatan magang seoptimal mungkin, baik untuk menambah pengalaman maupun meningkatkan kapasitas diri.

“Tetap jaga kesehatan dan nama baik UGM di sana,”pesannya.

Alma Zhahira mewakili dua rekannya mengaku senang sekaligus bangga bisa mengikuti magang di Miyazaki University. Ia berharap melalui magang ini bisa menambah pengalaman serta ilmu peternakan yang ditekuninya.

Read Next