logo

Vokasi

Dua Mahasiswi PEM Akamigas Sabet Juara 1 di PI Fair 2022

Dua Mahasiswi PEM Akamigas Sabet Juara 1 di PI Fair 2022
Tim Fortunata Vyatra PEM Akamigas, yang beranggotakan dua mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas Tingkat 3, yaitu Baiq Maulida Azzahra dan Navira Maharani, berhasil menjadi juara 1 kategori Mud Innovation Competition dalam Petroleum Incorporated Fair (PI Fair) 2022. (EDUWARA/Humas PEM Akamigas)
Redaksi, Vokasi14 Oktober, 2022 23:34 WIB

Eduwara.com, BLORA – Dua mahasiswi Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, yang tergabung dalam Tim Fortunata Vyatra, berhasil menyabet predikat juara 1 dalam kompetisi internasional, Petroleum Incorporated Fair (PI Fair) 2022. 

Kedua mahasiswi tersebut, yaitu Baiq Maulida Azzahra dan Navira Maharani, adalah mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas Tingkat 3. Mereka menang pada kategori Mud Innovation Competition.

Mewakili Tim Fortunata Vyatra, Baiq menjelaskan PI Fair 2022 merupakan kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Perminyakan (BPHMJTP) Trisakti, bekerja sama dengan Society of Petroleum Engineers (SPE) Trisakti Student Chapter (SC), dan Ikatan Ahli Teknik Perminyakan Indonesia Seksi Mahasiswa (IATMI SM)-Trisakti.

“Kegiatannya berlangsung September lalu dan diikuti banyak perguruan tinggi, baik nasional maupun internasional, di antaranya dari Malaysia, Philipina, Australia, India, dan tentu saja Indonesia,” papar Baiq dalam rilis yang dikirimkan ke redaksi Eduwara.com, Jumat (14/10/2022).  

Baiq menambahkan, PI Fair 2022 dilaksanakan secara daring pada 17 September 2022. Sedangkan pengumuman pemenang dilaksanakan 8 Oktober 2022, juga secara daring.

“Kami cukup beruntung bisa mencapai juara pada competition ini. Menjadi juara 1 ini merupakan pencapaian yang terbaik menurut kami. Sebelumnya, kami sudah beberapa kali gagal dalam mengikuti lomba but we always try and improve ourselves in every competition,” papar Baiq.

Pada kategori Mud Innovation Competition, selain Fortunata Vyatra yang meraih juara 1, predikat juara 2 diraih oleh Tim Helios dari UPN “Veteran” Yogayakarta dan juara 3 diraih Tim Dios Del Barro dari Universitas Pertamina.

Selain Mud Innovation Competition, PI Fair 2022 juga menggelar beberapa kompetisi lainnya, yang dilaksanakan secara bersamaan. Kompetisi tersebut di antaranya adalah Smart Competition, Paper Competition, Oil Case Study Competition, dan Oil Rig Design Competition. Sedangkan kegiatan pendukung lainnya adalah webinar, donor darah, company visit, dan lain-lain. (*)

Read Next