logo

Vokasi

2 Tim Mahasiswa PEM Akamigas Raih Juara 2 di BOREYES 2022

2 Tim Mahasiswa PEM Akamigas Raih Juara 2 di BOREYES 2022
Dua tim mahasiswa PEM Akamigas, yaitu Tim Rhapsody dan Tim Seskoal Vyatra, berhasil membukukan prestasi terbaik pada ajang kompetisi internasional tahunan BOREYES International Energy Fair 2022. Tim Rhapsody menjadi juara 2 di kompetisi Smart Competition, sedangkan Tim Seskoal Vyatra berhasil meraih juara 2 di kompetisi Paper and Poster. (EDUWARA/Humas PEM Akamigas)
Redaksi, Vokasi31 Maret, 2022 16:43 WIB

Eduwara.com, BLORA – Mahasiswa Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas kembali membukukan prestasi terbaik. Kali ini, prestasi tersebut diraih dalam ajang kompetisi internasional tahunan BOREYES International Energy Fair 2022, yang diselenggarakan oleh Society of Petroleum Engeneers UNPAD Student Chapter (SPE UNPAD SC) secara daring pada 18-19 Maret 2022.

Dalam rilis yang dikirimkan Humas PEM Akamigas ke Redaksi Eduwara.com, Kamis (31/3/2022), dijelaskan bahwa dalam kompetisi tersebut, PEM Akamigas mengirimkan empat delegasi untuk bertanding di beberapa kompetisi, di antaranya adalah Oil Rig Design Competition, Paper & Poster Competition, dan Smart Competition.

Tim Rhapsody PEM Akamigas akhirnya berhasil menjadi juara 2 di kompetisi Smart Competition. Anggota tim ini terdiri dari mahasiswa Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas Tingkat 2, yaitu Zulfan, Paradongan Siahaan dan Dedi Kurniawan. Sedangkan juara 1 diraih Tim El Primer dari UPN “Veteran” Yogyakarta dan juara 3 diraih tim Amigos dari ITB.

Penganugerahan bagi para pemenang BOREYES 2022 ini dilaksanakan secara online, Sabtu (26/3/2022).

“Untuk persiapan lomba, sudah kami siapin dari jauh-jauh hari. Soalnya, kemarin ada dua event yang jadwalnya berdekatan. Jadi bisa langsung sekali jalan untuk persiapannya. Lombanya dilaksanakan secara online. Kami nggak kaget lagi dengan suasana lombanya karena dari Himpunan Mahasiswa Eksplorasi dan Produksi sudah punya program kerja yang namanya EP-CLASS. Jadi kami harus atur strategi karena ada pengurangan poin saat penilaian, nggak bisa asal jawab. Alhamdulillah, kami bisa dapat juara 2,” cerita Dedi mewakili teman-teman setimnya.

Satu tim lainnya dari PEM Akamigas, yaitu Tim Seskoal Vyatra, berhasil meraih juara 2 di kompetisi Paper and Poster. Seluruh anggota Tim Seskoal Vyatra berasal dari Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas Tingkat 4, yaitu Eryko Despriadi, Yazid Esga Kurniawan, Yusuf Ghani Fauzi dan Andi Alfian Nur. 

Juara 1 kompetisi Paper dan Poster diraih Tim Yu Na-Bi, dan juara 3 diraih Tim Procrastinate. (*)

Read Next