logo

Kampus

3.240 Maba Ikuti Pembukaan Masa Taaruf Gelombang II UMS

3.240 Maba Ikuti Pembukaan Masa Taaruf Gelombang II UMS
3.240 Maba Ikuti Pembukaan Masa Taaruf Gelombang II UMS (UMS)
Redaksi, Kampus23 Agustus, 2022 15:38 WIB

Eduwara.com, SUKOHARJO –Sebanyak 3.240 mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) mengikuti Grand Opening Masa Ta’aruf Penyambutan Mahasiswa Baru (GO Masta PMB) Gelombang II, Senin (22/8/2022).  Acara tersebut berlangsung di Gedung Edutorium K.H. Ahmad Dahlan UMS.

Kegiatan yang mengambil tema Mencerahkan, Unggul, Mendunia itu dibuka langsung oleh Rektor UMS Sofyan Anif. Menurut dia, pemilihan tema tersebut tidak lepas dari pencapaian yang diperoleh UMS selama ini.

”Tema ini diangkat untuk mengajak mahasiswa baru menjadi generasi muda yang mampu mencerahkan bangsa, menjadi pribadi yang unggul, dan memiliki prestasi mendunia,” kata dia seperti yang dilansir dari laman resmi UMS, Selasa (23/8/2022).

Ketua Panitia Masa Ta’aruf UMS Peni Indrayudha menyampaikan Orasi Ilmiah pada GO Masta PMB Gelombang II disampaikan oleh Wakil Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Rahmawati Husein dengan materi mengenalkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan menjadi mahasiswa yang memilki peran sebagai agen perubahan.

“Selain itu acara ini juga mengangkat materi Motivasi Mahasiswa Berprestasi dengan menampilkan mahasiswa-mahasiswa berprestasi UMS sehingga diharapkan mampu menginspirasi mahasiswa baru untuk terus berprestasi,” ujar dia.

Menariknya ditengah acara tersebut terdapat sayembara. Bagi siapapun yang dapat menunjukkan keberadaan Rektor UMS akan mendapatkan hadiah sepeda. Hal tersebut dikarenakan, Rektor UMS duduk di antara ribuan mahasiswa yang mengikuti GO Masta Gelombang II.

Alhasil, terdapat salah seorang mahasiswa baru, Yusuf Badaradin bisa menemukan keberadaan Rektor, dan mendapatkan hadiah sepeda dari Rektor UMS.

Yusuf berharap dapat lulus tepat waktu dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri. Menurut dia, GO Masta PMB Gelombang II memberi inspirasi bagi dia. Terlebih setelah mengetahui berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa-mahasiswi UMS. (K. Setia Widodo/*)

Read Next