logo

Beasiswa

31 Mahasiswa FAI UMY Terima Beasiswa Sang Surya

31 Mahasiswa FAI UMY Terima Beasiswa Sang Surya
Sebanyak 31 mahasiswa FAI UMY penerima beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022 berfoto bersama saat penyerahan manfaat secara simbolis. (EDUWARA/Humas UMY)
Setyono, Beasiswa16 Februari, 2022 21:47 WIB

Eduwara.com, JOGJA.com – Sebanyak 31 mahasiswa Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) dinyatakan lulus seleksi dan berhak menerima beasiswa Sang Surya Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH)-Lazismu 2022.

Wakil Dekan FAI UMY M Zakiy Ishak menyampaikan ke-31 penerima beasiswa berasal dari program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), dan Ekonomi Syariah, serta telah melalui beberapa tahap seleksi.

"Beasiswa ditujukan bagi mahasiswa FAI yang kurang mampu. Mereka saat ini sedang menempuh perkuliahan di semester dua sampai tujuh," jelasnya, Rabu (16/2/2022).

Zakiy mengatakan saat dibuka, sebanyak 80 orang mendaftar untuk bersaing. Kemudian saat seleksi pemberkasan sebanyak 71 orang dinyatakan lolos dan di tahap terakhir sebanyak 31 dinyatakan sebagai penerima beasiswa BPKH-Lazismu.

Selama satu semester, keseluruhan penerima ini menerima bantuan biaya kuliah dengan total nilai yang disalurkan Rp 240 juta. Di semester depannya, akan dilakukan kajian untuk menilai apakah penerima masih bisa melanjutkan untuk menerima beasiswa.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Mahli Zainuddin Tago, berharap program beasiswa ini dapat memberikan kemaslahatan bagi para penerima beasiswa Sang Surya BPKH-Lazismu 2022. Tago, dalam kesempatan itu, menyerahkan manfaat secara simbolis kepada perwakilan penerima beasiswa dan penyematan Duta Haji.

Read Next