logo

Kampus

BEM FE UMBY Tularkan Kreativitas Menabung pada Anak Panti Asuhan

BEM FE UMBY Tularkan Kreativitas Menabung pada Anak Panti Asuhan
Mahasiswa UMBY, yang tergabung dalam BEM FE UMBY, bersama dengan anak-anak PA Gotong Royong Bantul seusai kegiatan membuat celengan dari barang-barang bekas, Sabtu (8/6/2024). Mengusung tema ‘Celengan Ajaib: Eco Finance Kreatif untuk Masa Depan’, kegiatan ini merupakan bagian dari program Wadah Belajar X Pengabdian Masyarakat, yang digagas BEM FE UMBY dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia. (EDUWARA/Dok. UMBY)
Setyono, Kampus25 Juni, 2024 23:01 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Mengusung semangat Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) menggagas program Wadah Belajar X Pengabdian Masyarakat.

Bersama dengan 20 anak di lingkungan Panti Asuhan (PA) Gotong Royong Bantul, Sabtu (8/6/2024), BEM FE UMBY menularkan daya kreativitas dalam memanfaatkan barang-barang bekas menjadi celengan. 

“Bertema ‘Celengan Ajaib: Eco Finance Kreatif untuk Masa Depan’, program ini tentang pentingnya menabung sejak dini dan kepedulian sejak dini pada lingkungan untuk masa depan,” kata Anugrah Gusti Rozaq, selaku Gubernur BEM FE UMBY, Selasa (25/6/2024).

Kegiatan ini, lanjut Anugrah, diharapkan menjadi wadah belajar yang menyenangkan bagi anak-anak panti asuhan sekaligus memberikan edukasi tentang pengelolaan keuangan secara sederhana.

“Kami berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat positif bagi Panti Asuhan Gotong Royong,” imbuhnya.

Ketua Pengasuh Panti Asuhan Gotong Royong, Subiyanto Eko Waluyo, mengatakan kegiatan ini mampu memberikan manfaat positif serta sebuah bentuk nyata dari kepedulian mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat.

Dekan FE UMBY, Hasim As’ari, menyebut kegiatan Wadah Belajar X Pengabdian Masyarakat merupakan kegiatan yang sesuai dengan visi UMBY, yaitu nilai-nilai sociopreneur dengan menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian kita terhadap masyarakat yang sesuai dengan visi misi UMBY, yaitu menerapkan nila-nilai sociopreneur,” kata Hasim.

Read Next