logo

Sekolah Kita

Berusia 25 Tahun, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Apel Guru-Siswa

Berusia 25 Tahun, MTsN 6 Kulon Progo Gelar Apel Guru-Siswa
Guru, pegawai serta pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo seusai melaksanakan apel dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) MTsN 6 Kulon Progo ke-25, Jumat (25/3/2022). Pada momentum istimewa kali ini, HAB madrasah mengusung tema 'Madenaku Cantik, Prestasi Pasti'. (EDUWARA/Humas MTsN 6 Kulonprogo)
Setyono, Sekolah Kita25 Maret, 2022 20:22 WIB

Eduwara.com, JOGJA - MTsN 6 Kulon Progo menggelar apel dalam rangka menyemarakkan Hari Amal Bhakti (HAB) MTsN 6 Kulon Progo ke-25, Jumat (25/3/2022). Pada momentum istimewa kali ini, HAB madrasah mengusung tema 'Madenaku Cantik, Prestasi Pasti'.

Apel hanya diikuti oleh segenap guru dan pegawai serta siswa yang diwakili oleh seluruh pengurus OSIS MTsN 6 Kulon Progo karena dilaksanakan secara terbatas sesuai prokes.

Kepala Madrasah (Kamad) Zainuri menyampaikan usia 25 tahun bagi MTsN 6 Kulon Progo merupakan usia yang sangat panjang dalam mengikuti proses mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Sudah 25 tahun usia MTsN ini. Berbagai prestasi pun sudah ditorehkan oleh siswa-siswi kita bahkan banyak alumni yang sudah menduduki jabatan-jabatan strategis," tutur Kamad.

Kamad juga mengatakan madrasah adalah lembaga pendidikan yang istimewa karena mengolaborasikan pendidikan umum dan pendidikan agama. Lebih lanjut Kamad mengajak kepada semua guru dan pegawai untuk meningkatkan dedikasinya untuk madrasah.

"Mari kita niatkan segala kerja dari hati yang paling dalam, menyumbangkan pikiran kita kepada bangsa dan negara," ujar Kamad.

Diaa berharap semua dapat membimbing siswa, tuntas secara keilmuan dan kepribadian, sesuai cita-cita yaitu menciptakan manusia yang cerdas dan berakhlak mulia.

Di akhir sambutan, Kamad berpesan agar para siswa berterima kasih kepada para guru maupun pegawai yang telah mengabdikan dirinya dalam membimbing serta mencerdaskan siswa.

"Lanjutkan sekolah kalian, cari sekolah-sekolah yang berbasis agama karena akan diberikan pendidikan yang lengkap di madrasah. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada guru dan pegawai atas pengabdian diri dan perjuangannya di madrasah ini," pungkas Kamad.

Wakamad Kurikulum Marwati menerangkan rangkaian acara HAB MTsN 6 Kulon Progo diawali dengan pelepasan balon dan 7 ekor burung merpati sebagai simbol pembukaan HAB madrasah. Selepas pembukaan dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti seluruh peserta apel.

"Harapannya agar pelaksanaan rangkaian acara HAB madrasah yang dimulai hari ini nantinya dapat berjalan dengan lancar dan sukses tanpa kendala yang berarti hingga akhir rangkaian acara sampai Kamis depan," katanya. 

Read Next