logo

Vokasi

Bidik Mahasiswa dan Alumni, SLB Lakukan College Shopping di PEM Akamigas

Bidik Mahasiswa dan Alumni, SLB Lakukan College Shopping di PEM Akamigas
Sebanyak 111 mahasiswa dan alumni PEM Akamigas mengikuti rekrutmen college shopping dan apprentice yang diselenggarakan SLB di Grha Oktana PEM Akamigas, Rabu-Jumat (21-23/6/2023). Perusahaan migas kelas dunia asal Prancis yang dahulu dikenal dengan nama Schlumberger ini telah beberapa kali melakukan rekrutmen college shopping di PEM Akamigas. (EDUWARA/Dok. PEM Akamigas)
Setyono, Vokasi23 Juni, 2023 20:30 WIB

Eduwara.com, BLORA – SLB, atau yang dahulu dikenal dengan nama Schlumberger, kembali mendatangi PEM Akamigas untuk melakukan seleksi secara langsung atau rekrutmen college shopping dan apprentice. Proses seleksi yang berlangsung Rabu-Jumat (21-23/6/2023) di Grha Oktana PEM Akamigas tersebut diikuti 111 mahasiswa dan alumni PEM Akamigas.

Mewakili Direktur PEM Akamigas, Kepala Subbagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Yusmanto, ketika membuka kegiatan college shopping mengatakan alumni PEM Akamigas harus menjadi pekerja yang kompeten dan memiliki semangat juang pantang menyerah.

“Saat menjadi mahasiswa, kalian masih ada support dari orang tua. Tapi nanti, saat kalian sudah masuk ke dunia kerja, tanggung jawab itu ada pada diri kalian sendiri,” kata Yusmanto dalam rilis Jumat (23/6/2023). 

Sedangkan kepada SLB, Yusmanto menyampaikan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan alumni PEM Akamigas untuk mengikuti rekrutmen college shopping dan apprentice.

Yusmanto berharap proses seleksi yang berlangsung selama tiga hari tersebut akan memberikan hasil yang memuaskan. SLB mendapatkan pekerja dan tenaga magang yang sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan, dan alumni PEM Akamigas pun akan terserap.

“Harapan kami, kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan setiap tahun, sehingga mahasiswa dan alumni PEM Akamigas bisa ikut bersaing untuk masuk ke dunia kerja,” katanya.

Performance

Recruiting Manager SLB Veera Lakhsmi mengatakan alumni PEM Akamigas memiliki performance yang bagus. Hal ini diketahuinya dari penilaian beberapa manager di SLB.

“Kebetulan sebelum ke sini, saya ngobrol dengan beberapa manager tentang performance, terutama tentang lulusan PEM Akamigas. Menurut mereka, bahasa Inggris lulusan PEM Akamigas itu bagus. Training-nya juga hasilnya bagus. Jadi selain bhs Inggris, technical-nya juga bagus,” ungkapnya.

Namun, Veera mengingatkan, setelah terjun beberapa waktu ke lapangan, situasi dan kondisi bisa saja berubah. Kerja bisa stressfull. Hal tersebut juga harus dipahami dengan baik oleh alumni PEM Akamigas. 

“Itu yang harus kita perhatikan. Jadi bagaimana kita bisa memanage atau mengelola tingkat emosi kita agar jangan sampai stres, marah-marah atau bahkan depresi, karena kita harus bisa bekerja sama dengan banyak orang, dengan teman-teman rekan kerja. Jadi emotional skill dan social skill juga sangat diperlukan,” imbuhnya.

Seperti diketahui, perusahaan migas kelas dunia asal Prancis ini telah beberapa kali melakukan college shopping di PEM Akamigas. SLB langsung datang ke Kampus PEM Akamigas untuk menyeleksi mahasiswa dan alumni PEM Akamigas hingga terpilih yang sesuai dengan kualifikasi yang diperlukan. (*)

Read Next