logo

Kampus

SPE PEM Akamigas SC Kembali Raih Student Chapter Excellent Award

SPE PEM Akamigas SC Kembali Raih Student Chapter Excellent Award
Society of Petroleum Engineers (SPE) Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Student Chapter (SC) kembali mendapat penghargaan Student Chapter Excellent Award. Penghargaan ini adalah yang kedua kali diterima oleh SPE PEM Akamigas SC. Penghargaan pertama diterima oleh SPE PEM Akamigas SC pada tahun 2022 (EDUWARA/Dok. PEM Akamigas)
Redaksi, Kampus22 Juni, 2023 23:25 WIB

Eduwara.com, Blora – Society of Petroleum Engineers (SPE) Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Student Chapter (SC) kembali mendapat penghargaan Student Chapter Excellent Award. Penghargaan ini adalah yang kedua kali diterima oleh SPE PEM Akamigas SC. Penghargaan pertama diterima oleh SPE PEM Akamigas SC pada tahun 2022. 

Kabar tentang penghargaan Student Chapter Excellent Award disampaikan melalui surel oleh President SPE, Med Kamal, Selasa (20/6/2023). Penghargaan ini hanya diberikan kepada 20 persen SPE Student Chapter di seluruh dunia yang mempunyai berbagai program kegiatan diseminasi keteknikan, pemberdayaan anggota, keterlibatan komunitas sekitar kampus, serta operasi berkategori outstanding

Mewakili pengurus SPE PEM Akamigas SC periode 2022/2023, Ahmad Farhan Sholahudin, mengatakan jika penghargaan Student Chapter Excellent Award didapatkan dari hasil jerih payah para pengurus, faculty advisor, dan anggota SPE PEM Akamigas SC. Mereka telah berupaya keras mempertahankan penghargaan tahunan dari SPE International. 

“Terima kasih kepada semuanya yang telah mendedikasikan dirinya dan meluangkan waktunya untuk menjalankan beberapa rencana program kerja baru SPE dan mengembangkan program kerja lama SPE sehingga dapat memberikan benefit bagi anggota SPE dan komunitas masyarakat sekitar Cepu sekaligus sebagai branding PEM Akamigas di kancah nasional dan global,” ucap Ahmad dalam rilis Kamis (22/6/2023). 

Purnomosidi selaku faculty advisor berharap dengan perolehan penghargaan ini, SPE PEM Akamigas SC mendatang akan semakin memberikan benefit lebih besar bagi para pengurus dan anggotanya sehingga dapat menjadi salah satu prime mover pengembangan soft skill dan hard skill para mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus PEM Akamigas Cepu. 

SPE PEM Akamigas SC berdiri sejak 15 Oktober 2017 sebagai organisasi keprofesian perminyakan berskala internasional. SPE PEM Akamigas SC juga menjadi bagian kegiatan ekstrakurikuler kemahasiswaan di lima program studi (Prodi) yang terdapat di PEM Akamigas. (*)

Read Next