logo

Beasiswa

Bright Scholarship Dibuka, Cek Benefit-nya!

Bright Scholarship Dibuka, Cek Benefit-nya!
Bright Scholarship Dibuka, Cek Benefit-nya! (@ymbrillian)
Redaksi, Beasiswa03 Oktober, 2022 15:07 WIB

Eduwara.com, SOLO – Pendaftaran Bright Scholarship sudah dibuka hingga 12 Oktober 2022. 

Bright Scholarship merupakan beasiswa yang diinisiasi oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) BRILiaN yang merupakan Lembaga Filantropi Islam yang mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang dilaksanakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Melansir pengumuman resminya, Bright Scholarship diperuntukan bagi mahasiswa jenjang sarjana (S1) dari 35 kampus terpilih berupa bantuan biaya kuliah dan uang bulanan. 

Bright Scholarship memberikan fasilitas antara lain tunjangan pembiayaan semesteran selama aktif menjadi mahasiswa hingga pemberian uang saku bulanan untuk masing masing penerima beasiswa.

Penerima Bright Scholarship juga mendapatkan tunjangan tempat tinggal asrama dan mendapatkan akses jejaring ke alumni penerima beasiswa. 

Pendaftaran beasiswa dibuka untuk umum baik alumni Awardee Smart Scholarship maupun mahasiswa semester III diutamakan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3.0. Kemudian memiliki pengalaman berorganisasi dan memiliki keterbatasan finansial.

Informasi mengenai pranala pendaftaran, format personal statement, dan daftar lengkap kampus-kampus yang bisa mendaftar bisa dilihat melalui laman resmi pengumuman Bright Scholarship. (K. Setia Widodo)

Read Next