logo

Kampus

Coklat UNS Galang Dana untuk Keluarga Miskin Lewat Program Coklat Peduli

Coklat UNS Galang Dana untuk Keluarga Miskin Lewat Program Coklat Peduli
Pengurus Coklat mengadakan rapat penggalangan dana Coklat Peduli di Klaten, baru-baru ini. Eduwara.com/Istimewa Dok. Coklat UNS
Redaksi, Kampus25 November, 2021 12:19 WIB

Eduwara.com, KLATEN – Mahasiswa UNS asal klaten yang tergabung dalam Coklat UNS menggelar kegiatan penggalangan dana yang dikemas dalam program Coklat Peduli pada 10-24 November 2021. 

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Sosial Masyarakat Community Of Klaten UNS (Coklat UNS), Aulia Nugrahani Sutrisna, saat dihubungi Eduwara.com, Kamis (25/11/2021) di Klaten. “Dana yang terkumpul akan disumbangkan kepada Marfuah (21) dan Bagas (16). Kedua kakak beradik itu warga Dukuh Karang Malang, Jetis, Juwiring, Klaten . Mereka mendapat bantuan karena berkebutuhan khusus sejak lahir. Keduanya setiap hari hanya di kursi roda sehingga tidak bisa melakukan aktivitas seperti pada umumnya,”

Menurut Hani, sapaan akrab Aulia Nugrahani Sutrisna, Marfuah dan Bagas merupakan anak pasangan Suyamto dan Sri Lestari. Sebagai kepala keluarga Suyamto bekerja bertani. Sedangkan istri Suyamto tidak memiliki pekerjaan dan sering sakit-sakitan.

Hani juga mengungkapkan keluarga Suyamto pernah menerima bantuan dari Dinas Sosial tetapi tidak rutin. Oleh karena itu kehidupan keluarga itu masih memerlukan bantuan. Mengenai bantuan yang dihimpun Coklat UNS, menurut Hani, jumlahnya terkumpul senilai Rp600.000.

“Hasil donasi yang kami kumpulkan akan diserahkan Sabtu (27/11/2021). Kami akan menyerahkan secara langsung di rumah Suyamto. Kami berharap donasi yang telah dikumpulkan dapat bermanfaat meringankan beban keluarga serta membantu pengobatan Bagas dan Marfuah, ” tutur Hani. (Tasya Permata S)

Editor: Riyanta

Read Next