logo

Kampus

Dari SBMPTN, UGM Terima 2.716 Mahasiswa Baru

Dari SBMPTN, UGM Terima 2.716 Mahasiswa Baru
Sebanyak 2.716 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di UGM melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. (EDUWARA/ugm.ac.id)
Setyono, Kampus23 Juni, 2022 20:44 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Sebanyak 2.716 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di UGM melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2022. 

Pengumuman hasil SBMPTN dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (23/6/202) pukul 5.00 WIB melalui laman Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Ke-2.716 calon mahasiswa baru yang dinyatakan diterima tersebut terdiri dari 541 orang dari jalur Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan 2.175 dari jalur reguler. 

Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan UGM Djagal Wiseso Marseno, mengatakan total pendaftar SBMPTN 2022 yang ingin masuk ke UGM sebanyak 50.222 orang.

Djagal menuturkan untuk Saintek, lima besar prodi dengan jumlah peminat terbanyak yaitu Kedokteran, Farmasi, Teknologi Informasi, Gizi Kesehatan, dan Ilmu Komputer.

"Sedangkan untuk Soshum, lima prodi dengan peminat terbanyak meliputi Psikologi, Hukum, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi," katanya, Kamis malam.

Bagi calon mahasiswa yang diterima di UGM harus melakukan registrasi dan mengunggah dokumen yaitu dengan melakukan registrasi melalui https://simaster.ugm.ac.id untuk melengkapi biodata dan mengunggah dokumen-dokumen kelengkapan. 

"Adapun dokumen yang harus diunggah dapat dilihat di laman um.ugm.ac.id," tutupnya.

Read Next