logo

Beasiswa

Dexa Award Science Scholarship 2022 Sudah Dibuka, Cek Jadwalnya

Dexa Award Science Scholarship 2022 Sudah Dibuka, Cek Jadwalnya
Dexa Award Scholarship Program 2022. (@dexascholarship))
Redaksi, Beasiswa14 Mei, 2022 22:14 WIB

Eduwara.com, SOLO – Dexa Award Science Scholarship 2022 merupakan program beasiswa S2 penuh yang diselenggarakan oleh salah satu industri farmasi dan kesehatan terbesar di Asia Tenggara dan aset strategis nasional, Dexa Group. 

Melalui beasiswa tersebut, pendaftar bebas memilih program studi di seluruh kampus berakreditasi A di Indonesia.

Program beasiswa tersebut dapat diikuti oleh mahasiswa yang berstatus Warga Negara Indonesia (WNI) dari semua program studi yang sudah memiliki gelar S1 atau sedang dalam masa pendidikan S1 dan selambat-lambatnya lulus di tahun 2023. 

Kemudian, pendaftar sedang tidak menerima beasiswa lain serta baru mendaftar ujian masuk S2 dan dinyatakan lulus, tetapi belum melakukan pembayaran administrasi/registrasi biaya pendidikan kuliah S2.

Pendaftar beasiswa diharuskan membuat proposal riset S2 yang bersifat saintifik dengan tema terkait kesehatan manusia. Terdapat lima rumpun proposal yakni Obat sintetik dan biologis (termasuk vaksin), obat berasal dari bahan alam/herbal, formulasi dan sistem penghantaran obat, analisis obat dan ketidakmurnian/pengotor; dan diagnostik.

Penerima Dexa Award Science Scholarship akan mendapatkan biaya SPP serta tunjangan untuk menyelesaikan studi S2. Selain itu, mereka juga memiliki kesempatan berkarir di Dexa Group.

Adapun jadwal program Dexa Award Science Scholarsip sebagai berikut, pembukaan pendaftaran pada 9 Mei 2022, batas pengumpulan proposal adalah 10 Juni 2022, pengumuman 20 Kandidat Finalis pada 22 Juni 2022.

Presentasi dan penjurian kelima Finalis akan dilaksanakan 6 Juli 2022, pengumuman Pemenang: 29 Juli 2022

Informasi lengkap mengenai syarat penerimaan penghargaan, panduan, tahap pendaftaran, serta template maupun petunjuk pengisian proposal bisa dilihat melalui laman web resmi Dexa Award Science Scholarship 2022. (K. Setia Widodo)

Read Next