logo

Kampus

Di Gunungkidul, UKDW Yogyakarta Terjunkan 477 Mahasiswa Untuk KKN

Di Gunungkidul, UKDW Yogyakarta Terjunkan 477 Mahasiswa Untuk KKN
Rektorat UKDW Yogyakarta menyatakan akan menurunkan 477 mahasiswa untuk ber-KKN di Gunungkidul. Bupati Sunaryanta menyambut baik program ini. (Humas Pemkab Gunungkidul)
Setyono, Kampus14 Juni, 2022 13:55 WIB

Eduwara.com, JOGJA - Mulai 28 Juni 2022, Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta bakal menerjunkan 477 mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang akan dipusatkan di Kecamatan Ngawen, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Fokus program KKN kami untuk belajar mendampingi masyarakat serta pengembangan potensi desa wisata," ucap jelas Rektor UKDW Henry Feriadi saat beraudiensi dengan Bupati Gunungkidul Sunaryanta, Selasa (14/6/2022).

Henry menyampaikan 477 mahasiswa yang ikut program KKN berasal dari enam fakultas yaitu Manajemen Bisnis, Teknologi Informasi, Bioteknologi, Arsitektur dan Desain, Kependidikan dan Humanoria, serta Kedokteran. 

Pihak Universitas juga mengatakan akan menempatkan mahasiswanya yang sejumlah 477 mahasiswa dari 6 Fakultas yang terdiri dari Fakultas  "Nanti waktu penempatan mahasiswa dari berbagai Fakultas ini akan kita campur," lanjut Henry.

Di lapangan, mahasiswa akan dibagi dan ditempatkan di seluruh desa di Kecamatan Ngawen untuk mendampingi dan membantu masyarakat sekitar dalam pengembangan desa. 

Bupati Sunaryanta menyambut baik program KKN dan diharapkan bisa bersinergi dengan Pemkab  guna membina masyarakat terutamanya Kecamatan Ngawen untuk mengembangkan potensi yang ada. 

"Rencana kami program pembangunan dan potensi masyarakat daerah tidak hanya di daerah selatan dan tengah. Kami mendorong daerah utara Gunungkidul agar tidak tertinggal, " ucap Sunaryanta.

Baginya, pemilihan Kecamatan Ngawen sebagai lokasi KKN oleh UKDW sudah tepat, pasalnya di sana terdapat berbagai kluster yang mendukung program pembelajaran mahasiswa di masyarakat.

Read Next