logo

Kampus

Mahasiswa PEM Akamigas Raih Prestasi Internasional

Mahasiswa PEM Akamigas Raih Prestasi Internasional
Eryko Despriady, mahasiswa Teknik Produksi Minyak dan Gas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, berhasil menjadi juara 2 Paper and Poster Contest pada Black Sea Student Symposium 2022 yang diadakan oleh Petroleum-Gas University of Ploeisti di Rumania, 25-28/5/2022 lalu. (EDUWARA/Humas PEM Akamigas)
Redaksi, Kampus09 Juni, 2022 18:49 WIB

Eduwara.com, BLORA – Mahasiswa Teknik Produksi Minyak dan Gas Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas, Eryko Despriady, kembali mengukir prestasi yang membanggakan di pengujung statusnya sebagai mahasiswa.

Paper berjudul “A Comprehensive Experimental Study on the Performance of Palmoil-based Sulfonate Surfactant X: A Case Study in Light Crude Oil Field X” karyanya berhasil meraih juara 2 Paper and Poster Contest pada Black Sea Student Symposium 2022 yang diadakan oleh Petroleum-Gas University of Ploeisti di Rumania, 25-28/5/2022 lalu.

Eryko menjelaskan, kegiatan yang diikutinya tersebut dilaksanakan secara hybrid. Semua peserta internasional mengikuti kegiatan tersebut secara daring, sedangkan panitia dan mahasiswa kampus penyelenggara mengikutinya secara langsung.

Semua partisipan diminta untuk menuangkan ide dalam bentuk paper yang berkaitan dengan kegiatan migas. Paper tersebut, kemudian dipresentasikan di depan juri yang berasal dari profesional migas dan mahasiswa kampus penyelanggara. 

Lomba diselenggarakan menggunakan dua bahasa, yaitu Inggris dan Rumania. Eryko mendapatkan jadwal presentasi pada 27 Mei 2022.

“Saya sangat senang dan bersyukur atas pencapaian ini. Saya bisa jadi juara di tengah kesibukan bimbingan menyelesaikan skripsi. Harapan saya, apa yang sudah saya capai bisa menjadi inspirasi untuk junior-junior saya di PEM Akamigas untuk bisa melakukan hal yang sama bahkan lebih hebat lagi mengingat waktu saya sebagai mahasiswa sudah tidak lama lagi,” papar Eryko, dalam rilis yang dikirimkan ke Redaksi Eduwara.com, Kamis (9/5/2022).

Saat ini, Eryko Despriady, tercatat sebagai mahasiswa tingkat IV PEM Akamigas. Sebentar lagi ia akan menyelesaikan studinya dan diwisuda. Selama menjadi mahasiswa PEM Akamigas, Eryko dikenal sebagai mahasiswa yang aktif dalam berbagai organisasi mahasiswa. 

Eryko juga dikenal rajin mengikuti berbagai kompetisi di tingkat nasional dan internasional. Sudah beberapa kali, dia berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan di PEM Akamigas atas berbagai prestasi yang berhasil diraihnya.

Eryko menambahkan, kegiatan lomba dan seminar di Rumania tersebut diikuti oleh 17 partisipan dari berbagai negara seperti Rumania, Belanda, Italia dan Indonesia. Juara 1 berhasil diraih mahasiswa Politecnico di Milano Italia.

Read Next