logo

Sekolah Kita

Empat Siswa MAN 3 Kulon Progo Ikut “English Camp for Madrasah 2021”

Empat Siswa MAN 3 Kulon Progo Ikut “English Camp for Madrasah 2021”
Empat siswa MAN 3 Kulon Progo Ikut “English Camp for Madrasah 2021” ((EDUWARA/Humas MAN 3 Kulonprogo)
Redaksi, Sekolah Kita17 November, 2021 13:15 WIB

Eduwara.com, JOGJA -- Empat siswa MAN 3 Kulon Progo terpilih mengikuti “English Camp for Madrasah 2021” (ECM 2021) dari 15 sampai 20 November 2021. Keempat siswa tersebut adalah Muhammad Aulia Rahman, Alaudin, Diva Al Diniyah, dan Septia Purnamasari. Mereka sangat antusias mengikuti ECM 2021.

“Saya sangat bersyukur dipilih Madrasah mengikuti kegiatan ini,” kata Muhammad Aulia Rahman, jelang keberangkatannya dalam ECM 2021, Senin (15/11/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa menjadi bekal ketika lulus sekolah. 

Bagi Aulia, menguasai Bahasa Inggris dan bahasa internasional lainnya adalah satu keharusan. Terlebih usai lulus dari MAN 3 Kulon Progo, kuliah di Jurusan Hubungan Internasional adalah keinginannya.

“Bisa kuliah di Jurusan Hubungan Internasional adalah cita-cita sejak lama, sehingga saya beruntung mendapat kesempatan ikut ECM 2021,” jelas Muhammad Aulia Rahman.

Dalam siaran pers, Waka Kesiswaan MAN 3 Kulon Progo, Tri Agung Nugroho SPd berharap, kegiatan ECM 2021 bisa menambah pengalaman khususnya dalam berbahasa Inggris.

“Lewat kegiatan ini semoga para siswa dari MAN 3 Kulon Progo memiliki kecakapan dalam berbahasa Inggris dan mampu mengembangkan jiwa mandiri, disiplin, serta mampu berinteraksi dengan banyak orang,” kata Agung.

“English Camp for Madrasah 2021” merupakan program beasiswa yang diselenggarakan oleh Kampung Inggris Jogja bekerjasama dengan Kanwil Kementerian Agama DIY. Program bagi siswa-siswi tingkat Madrasah Aliyah di seluruh Yogyakarta ini dibagi menjadi delapan gelombang. MAN 3 Kulon Progo mendapat kesempatan di Gelombang I bersama enam Madrasah Aliyah lainnya. 

Read Next