logo

Kampus

Jadi PTNBH, Universitas Brawijaya Tambah Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi

Jadi PTNBH, Universitas Brawijaya Tambah Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi
Pejabat baru UB yang dilantik setelah PTN menjadi PTNBH. (EDUWARA/Humas UB)
Fathul Muin, Kampus15 Januari, 2022 01:00 WIB

Eduwara.com, MALANG — Universitas Brawijaya (UB) menambah unsur pimpinan, yakni Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi yang dijabat Bambang Susilo, setelah PTN tersebut resmi menjadi PTN Badan Hukum (PTNBH).

Bambang bersama pejabart lainnya, seperti Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan dijabat oleh Dian Handayani, Unti Ludigdo tetap dipercaya untuk memimpin Fakultas Vokasi, Khusaini dipercaya menjadi Direktur Sekolah Pascasarjana, serta Hamamah dilantik menjadi Dekan Fakultas Ilmu Budaya di Malang, Senin (3/1/2022) lalu.

Rektor UB, Nuhfil Hanani AR mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik bahwa ini merupakan amanah yang tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada Rektor tetapi juga yang lebih besar tanggungjawabnya kepada Allah SWT.

"Perguruan tinggi lain memerlukan waktu minimal 1 tahun untuk transisi ke PTNBH tetapi UB cukup 2 bulan. Untuk itu mari kita bersama sama secepat naik jet bahkan buraq untuk berkolaborasi membawa UB menjadi universitas yang terakreditasi Internasional," katanya, Jumat (14/1/2022).

Dalam waktu dekat, kata Nuhfil, UB memiliki dua rencana besar yakni mensukseskan 60 Program Studi untuk akreditasi internasional dengan tujuan tahun ini program studi yang terakreditasi internasional lebih dari 60 persen dari total program studi yang ada. Selain itu akan ada Akreditasi Perguruan Tinggi dan Rektor berharap UB mendapat akreditasi unggul. 

Read Next