logo

Kampus

Juara 2 Genre Bengkulu, Mahasiswa UGM Bicara Masa Depan

Juara 2 Genre Bengkulu, Mahasiswa UGM Bicara Masa Depan
Adhitya Latif Prahesta dari prodi Akuntansi Sektor Publik, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta terpilih sebagai Juara 2 Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Bengkulu 2022, 19 Februari 2022 lalu. (UGM)
Setyono, Kampus02 Maret, 2022 10:59 WIB

Eduwara.com, JOGJA—Adhitya Latif Prahesta dari prodi Akuntansi Sektor Publik, Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta terpilih sebagai Juara 2 Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Bengkulu 2022, 19 Februari 2022 lalu.

Ajang ini diselenggarakan Genre Bengkulu bersama dengan Badan Kependudukan Dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Bengkulu. Acara berlangsung selama tiga hari, sejak 17 sampai 19 Februari di Hotel Mercure.

"Ajang ini merupakan wadah mengembangkan pembentukan karakter remaja yang harapannya dapat menyebarkan informasi soal program generasi berencana," kata Adhitya, Rabu (2/2/2022).

Sebanyak 60 peserta diminta mempresentasikan berbagai hal berdasarkan pengetahuan, sikap dan perilaku baik serta memiliki perencanaan yang matang dalam kehidupan berkeluarga .

"Untuk bisa menuju ke tahap akhir kompetisi, setiap peserta harus melewati berbagai tes, mulai dari tes wawasan kebangsaan hingga tes kepribadian," jelasnya.

Adhitya mengakui tidak menyangka berhasil mendapat juara dalam pemilihan Duta Genre Bengkulu. Prestasi tersebut ia dedikasikan kepada seluruh remaja untuk mengedukasi dan memberdayakan masyarakat melalui berbagai cara.

"Saya mendedikasikan capaian ini kepada seluruh remaja. Mari kita bersama-sama bergandengan tangan dan berjuang melawan perilaku berisiko pada remaja agar tercipta remaja yang terencana demi menyongsong Indonesia Emas 2045," papar Adhitya.

Adhitya berpesan kepada seluruh anak muda di Bengkulu dan Indonesia agar dapat merencanakan masa depan, menghindari pernikahan usia anak, seks bebas, dan napza agar tercipta remaja yang sehat, cerdas, dan ceria.

Read Next