logo

Bisnis

Kuatkan Ekosistem Inovasi Perguruan Tinggi, Paragon Kucurkan CSR

Kuatkan Ekosistem Inovasi Perguruan Tinggi, Paragon Kucurkan CSR
Paragon memberikan bantuan dana pembangunan fasilitas pembelajaran di kampus Universitas Indonesia, Rabu (25/5/2022), sebagai upaya mendukung dan memperkuat kegiatan riset serta mendorong akselerasi pendidikan nasional. (EDUWARA/Humas Paragon)
Setyono, Bisnis25 Mei, 2022 22:55 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Sebagai upaya mendukung dan memperkuat kegiatan riset serta mendorong akselerasi pendidikan nasional, Paragon Technology and Innovation (Paragon) memberikan bantuan dana pembangunan fasilitas pembelajaran di kampus Universitas Indonesia (UI).

“Dana yang kita berikan untuk membangun ulang beberapa ruangan seperti Smart Classroom Fakultas Teknik (FT), Kantin Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Student Lounge Fakultas Psikologi (FPsi), dan Paragon Semi Solid Center Fakultas Farmasi (FF),” kata Group CEO Paragon Corp, Harman Subakat dalam rilis yang diterima Eduwara.com, Rabu sore (25/5/2022).

Lebih jauh, Harman menjelaskan pembangunan fasilitas pembelajaran di UI merupakan satu pilar CSR-nya Paragon, yakni pendidikan. Program ini bertujuan memfasilitasi aktivitas belajar-mengajar dalam rangka membangun ekosistem inovasi di kalangan mahasiswa.

“Pembangunan ini juga merupakan wujud komitmen Paragon untuk memberikan kebermanfaatan melalui salah satu pilar CSR-nya yakni pendidikan,” lanjutnya.

Harman berharap fasilitas pembelajaran yang ada ini mampu menjadi katalisator semangat inovasi di kalangan mahasiswa untuk menciptakan terobosan-terobosan baru yang mampu membangun bangsa Indonesia.

Keberadaan Smart Classroom merupakan bentuk kesigapan Paragon dan FT UI dalam menyediakan fasilitas pembelajaran yang fleksibel untuk pembelajaran luring maupun hybrid, sebagai dampak dari pandemi Covid-19 atau perubahan lain pada masa yang akan datang.

Smart Classroom dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti smart board, smart TV, smart projector, hingga poly studio yang mendukung kegiatan belajar-mengajar.

Ruang ini diharapkan mampu mengoptimalisasi kegiatan belajar mengajar sekaligus menjaga keamanan dan kesehatan para civitas akademika. 

“Kami akan selalu siap mendukung UI dalam setiap gerakannya untuk memajukan pendidikan Indonesia. Lewat pembangunan fasilitas pembelajaran di UI, kami harap semakin banyak inovasi yang lahir dari mahasiswa untuk membangun bangsa Indonesia,'' terang Harman.

Mewakili UI, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Abdul Haris menilai diresmikannya Smart Classroom ini akan menjadi simbol dari dimulainya era baru pendidikan Indonesia yang lebih maju.

“Smart Classroom adalah terobosan besar untuk memberikan ruang dan akses bagi mahasiswa pada pembelajaran modern,” katanya.

Read Next