logo

Kampus

Kutip Pesan Umar bin Khattab, Ketua STAIMAS Wonogiri Ajak Saling Bersinergi

Kutip Pesan Umar bin Khattab, Ketua STAIMAS Wonogiri Ajak Saling Bersinergi
Suasana Halalbihalal Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, di Aula STAIMAS Wonogiri, Selasa (10/5/2022). Halalbihalal ini diselenggarakan bersama dengan Yayasan Karya Emas Center (YKEC).
Ida Gautama, Kampus12 Mei, 2022 20:56 WIB

Eduwara.com, WONOGIRI — Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Mulia Astuti (STAIMAS) Wonogiri, Atik Nurfatmawati, mengajak seluruh jajaran keluarga STAIMAS untuk saling mendukung, bersinergi dan mengingatkan.

Ajakan itu disampaikan Atik saat Halalbihalal yang diselenggarakan STAIMAS dengan Yayasan Karya Emas Center (YKEC) di Aula STAIMAS Wonogiri, Selasa (10/5/2022).

Saat memberikan sambutan, Atik menyampaikan sejumlah pesan yang dikutipnya dari Sahabat Umar bin Khattab.

“Saya hanya mengutip apa yang disampaikan sahabat Umar bin Khattab. Saat dipilih menjadi Khalifah, beliau berpidato yang di antaranya yaitu Ya Allah, saya ini sungguh keras, kasar, maka lunakkanlah hatiku! Ya Allah, saya sangat lemah, maka berilah saya kekuatan! Ya Allah, saya ini kikir, jadikanlah saya orang dermawan,” jelas Atik dalam siaran pers yang diterima Eduwara.com, Kamis (12/5/2022).

Dia melanjutkan pesan sahabat Umar lainnya yaitu jabatan adalah ujian Allah SWT. Atik menuturkan dirinya adalah ujian bagi seluruh keluarga STAIMAS dan begitu juga sebaliknya, keluarga besar STAIMAS merupakan ujian untuk dirinya. 

"Bantulah saya dalam tugas menjalankan amar makruf nahi mungkar. Kemudian bekalilah saya dengan nasihat-nasihat saudara-saudara sehubungan dengan tugas yang dipercayakan Allah kepada saya demi kepentingan saudara-saudara sekalian,” tambah Atik.

Pada bagian lain, Ketua YKEC, Anfasa Azwan Izza Perdana mengajak seluruh keluarga besar YKEC dan STAIMAS Wonogiri saling memberi maaf dan meminta maaf.

“Halal bihalal ini bentuk menyambung tali silaturahmi. Kalau ada yang sempat renggang beberapa waktu lalu semoga bisa kembali bersatu,” kata dia. 

Menurut Fasa situasi saat ini mulai berubah, perlu persiapan-persiapan untuk menghadapinya. Dikemukakan dia, beberapa arahan-arahan terkait kegiatan kampus bisa segera ditindaklanjuti baik dosen dan karyawan. (*/K. Setia Widodo)

Read Next