logo

Bisnis

Lewat Aplikasi Pulsa, Guru SD Semarang Ajak Masyarakat Berdaya

Lewat Aplikasi Pulsa, Guru SD Semarang Ajak Masyarakat Berdaya
Guru SD bernama Adi Cahyo Samodra berhasil menghadirkan aplikasi bernama WIPAY. Aplikasi ini dikhususkan untuk jaringan bisnis penjualan pulsa dan data. WIPAY merupakan singkatan dari usahanya PT Wijaya Komunika Payment. (EDUWARA/Dok. Pribadi)
Setyono, Bisnis29 September, 2022 23:15 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Sukses mengembangkan aplikasi jual beli pulsa dan paket data, seorang guru sekolah dasar (SD) di Semarang, Jawa Tengah mengajak masyarakat untuk berdaya bersama di tengah potensi pasar yang masih luas.

Guru SD bernama Adi Cahyo Samodra berhasil menghadirkan aplikasi bernama WIPAY yang dikhususkan untuk jaringan bisnis penjualan pulsa dan data. WIPAY merupakan singkatan dari usahanya PT Wijaya Komunika Payment.

"Alasan saya menghadirkan aplikasi bisnis jaringan pulsa ini karena besarnya peluang potensi yang terbuka dari kepemilikan handphone yang semakin luas di masyarakat," kata Adi Cahyo, Kamis (29/9/2022).

Adi melihat, kepemilikan handphone saat ini tidak lagi sebatas pada penggunaan sebagai alat komunikasi. Tetapi fungsi piranti ini semakin luas karena menjadi alat untuk mencari sumber informasi, tempat belajar, perantara pertemuan online dan pembayaran non tunai pada banyak tagihan.

"Ini memberikan kesempatan emas bagi mereka untuk masuk pada pasar penyediaan pulsa dan paket data," katanya.

Kehadiran WIPAY diharapkan mampu memberikan peluang bagi mereka yang ingin memulai bisnis pulsa namun terkendala modal. Pasalnya, kata Adi, WIPAY memiliki ketersediaan stok yang melimpah sehingga berani memberikan harga murah.

"Saya menjamin soal harga bisa diadu dengan perusahaan besar lainnya dan juga saya siap memberikan konsultasi online kepada mereka yang membutuhkan saran," ungkap Adi.

Bahkan bukan hanya pulsa, tetapi WIPAY juga menyediakan stok untuk top up bagi pembayaran berbagai aplikasi kekinian dan berbagai macam tagihan pembayaran. Masyarakat tidak perlu bingung mencari stok tiap operator karena semua kebutuhan itu bisa ditemukan di WIPAY.

"Saya siap membantu mereka-mereka yang membutuhkan bantuan, dari seluruh Indonesia. Syaratnya mereka bersungguh-sungguh ingin belajar bisnis pulsa agar kehidupan mereka lebih berdaya," tutupnya. 

Read Next