logo

Kampus

Mahasiswa FIKOMM UMBY Bakal Bisa Magang di Seven INC

Mahasiswa FIKOMM UMBY Bakal Bisa Magang di Seven INC
Mahasiswa FIKOMM UMBY Bakal Bisa Magang di Seven INC (Istimewa)
Setyono, Kampus07 Juli, 2023 16:15 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Fakultas Ilmu Komunikasi dan Multimedia (FIKOMM) Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) resmi menjalin kerja sama dengan perusahaan Seven INC. 

Dalam kerja sama ini, para mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dalam program pengembangan bidang manajemen komunikasi.

Terselenggara pada Rabu (5/7/2023), kerjasama ini merupakan komitmen kedua pihak memperkuat Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin kompetitif.

"Seven INC merupakan perusahaan terkemuka di bidang manajemen dan pengembangan sumber daya manusia, sehingga akan berdampak pada meningkatnya keahlian dan pengalaman yang berharga dalam menghadapi dinamika pasar global," kata Dekan FIKOMM UMBY Didik Haryadi Santoso, Jumat (7/7/2023).

Nantinya para mahasiswa FIKOMM akan mendapatkan berbagai pelatihan dan keterampilan manajemen komunikasi dengan mengikuti penyelenggaraan program MBKM dalam program-program yang inovatif serta pendekatan kolaboratif.

Salah satu inisiatif utama dalam kerjasama ini adalah penyediaan program pelatihan dan workshop keterampilan manajemen yang disesuaikan dengan kebutuhan industri.

Mahasiswa FIKOMM akan memiliki kesempatan untuk mengikuti pelatihan intensif agar dapat mengembangkan keterampilan kepemimpinan, manajemen waktu, negosiasi, dan komunikasi yang efektif.

"Program ini juga akan memberikan akses ke pengetahuan praktis dan panduan terkini dalam bidang manajemen," ucap Didik.

Selain itu, kerjasama ini juga akan membuka peluang bagi mahasiswa untuk mengikuti program magang dan mendapatkan pengalaman nyata di Seven INC. Melalui program ini, mahasiswa dapat menggabungkan pengetahuan teoritis yang mereka pelajari di kampus dengan pengalaman praktis di dunia kerja yang sebenarnya. Ini akan memberikan keuntungan kompetitif dalam memasuki pasar kerja setelah lulus.

CEO Seven Inc, Rekario Danny Sanjaya, langkah ini merupakan kontribusi nyata pihaknya pada pengembangan keterampilan dan potensi mahasiswa FIKOMM melalui program inovatif kami.

"Kami percaya kerjasama ini akan menciptakan sinergi yang luar biasa dan membantu menghasilkan generasi masa depan yang unggul di bidang manajemen," terang Danny.

Kemitraan antara FIKOMM dan Seven INC merupakan langkah penting dalam memperkuat pendidikan tinggi dan mengejar keunggulan akademik dengan memadukan sumber daya akademik dan keahlian praktisi, kemitraan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang signifikan bagi mahasiswa dan masyarakat secara keseluruhan.

Read Next