logo

Kampus

Mahasiswa PEM Akamigas Juara 3 Boat Design Competition MMENE UI 2021

Mahasiswa PEM Akamigas Juara 3 Boat Design Competition MMENE UI 2021
Tim Stealth Vyatra PEM Akamigas menyabet juara 3 (tiga) kategori Boat Design Competition dalam MMENE UI 2021. ((EDUWARA/PEM Akamigas))
Redaksi, Kampus27 November, 2021 21:57 WIB

Eduwara.com, BLORA -- Tim Stealth Vyatra dari Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas berhasil menyabet juara 3 (tiga) kategori Boat Design Competition dalam kompetisi bertajuk Mechanical and Marine Engineering National Exposition Universitas Indonesia (MMENE UI) 2021.

Dalam kompetisi tersebut, tim yang beranggotakan tiga mahasiswa Program Studi Teknik Mesin Kilang, yaitu Kiratsi Syah Raja Simanjuntak, Pangeran Arya ZNN dan Hesmi Rafsanjani Adi, mengusung karya berjudul “Hydroelectric Patrol Boat”.

Dalam siaran pers yang dikirimkan ke Eduwara.com, Sabtu (27/11/2021), Kiratsi Syah Raja Simanjuntak selaku Ketua Tim Stealth Vyatra menjelaskan bahwa mereka berjuang mulai tanggal 31 Agustus sampai dengan 21 November 2021, melewati beberapa tahapan seleksi hingga masuk empat besar di babak final. 

“Namun, hanya ada tiga pemenang yang terpilih. Tim Stealth Vyatra berhasil menyabet juara 3, sedangkan juara 1 dan 2 diraih tim dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan tim dari Universitas Indonesia (UI),” papar Kiratsi, Sabtu (27/11/2021). 

Bagi Tim Stealth Vyatra, lanjut Kiratsi, prestasi sebagai juara 3 merupakan buah manis dari kerja sama dan rasa ingin tahu.

“Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, dapat membawa nama PEM Akamigas dan berhasil meraih juara 3 di ajang kompetisi nasional meskipun banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi. Bersyukur tim kami selalu saling bahu membahu untuk menyelesaikan rintangan itu,” paparnya. 

MMENE UI merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik UI (IMM FTUI). Ajang kompetisi ini menjadi sarana bagi mahasiswa seluruh Indonesia dalam mengemukakan ide dan inovasi serta mengasah pengetahuan. 

Dikemas secara virtual, MMENE UI 2021 bertujuan membantu mengusahakan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs) pada tahun 2030 mendatang. 

Tahun ini, MMENE UI 2021 diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. MMENE UI 2021 mengangkat 3 kategori lomba, yaitu Boat Design Competition, Aircraft Design Competition dan Innovation Challenge.

Read Next