logo

Sekolah Kita

Menag Yaqut Janjikan Perhatian Lebih Bagi Guru Madrasah

Menag Yaqut Janjikan Perhatian Lebih Bagi Guru Madrasah
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas t saat menghadiri Malam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi. (Kemenag)
Bunga NurSY, Sekolah Kita01 Desember, 2021 13:30 WIB

Eduwara.com, JAKARTA—Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjanjikan untuk memberikan perhatian lebih kepada guru dan tenaga kependidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Agama. 

Hal ini disampaikan Yaqut saat menghadiri Malam Anugerah Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Berprestasi, di Jakarta. 

“Mari berikan keberpihakan pada guru-guru madrasah. Kami akan terus memperhatikan nasib guru-guru madrasah,” ujarnya, seperti dikutip dari siaran pers Kemenag pada Selasa (30/11/2021) malam. 

Ia menuturkan, keberpihakan ini harus dimiliki utamanya oleh para pengambil kebijakan pendidikan keagamaan guna memperbaiki kesejahteraan guru. “Saya berharap ke depan guru madrasah mendapat perhatian lebih, terutama terkait kesejahteraan guru madrasah,” tegasnya.

Dia menambahkan, gurumeripakan benteng terakhir bagi generasi bangsa untuk dapat tetap berdiri. Dia pun menyampaikan terima kasih atas setiap usaha dan perjuangan guru untuk menjaga tiap generasi bangsa. 

"Kita sampai disini, banyak diberi penghormatan, itu semua karena jasa guru madrasah," imbuh Yaqut yang dalam kesempatan tersebut juga memberikan penghargaan bagi 55 GTK Madrasah Berprestasi. 

Sementara itu, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag M. Ali Ramdhani, menyampaikan acara Malam Anugerah GTK Madrasah merupakan puncak rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2021 yang digelar Kemenag.

"Malam ini menjadi bagian dari apresiasi bagi para guru dan tenaga kependidikan Madrasah di Indonesia. Mereka telah banyak berjasa bagi bangsa dan pendidikan," kata Ali Ramdhani.

Read Next