logo

Sekolah Kita

Menggali Potensi Siswa Lewat ‘Semarak 27 Tahun MAN 3 Kulon Progo’

Menggali Potensi Siswa Lewat ‘Semarak 27 Tahun MAN 3 Kulon Progo’
Penampilan marching band ‘Gita Magapro’ saat kegiatan napak tilas mengunjungi kediaman salah satu pendiri MAN 3 Kulon Progo, Almarhumah Hj Marikah Supangat. Napak tilas merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan MAN 3 Kulon Progo pada 23-24 November 2022, dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023, memperingati Milad ke-27 MAN 3 Kulon Progo, dan Hari Guru Nasional tahun 2022. (EDUWARA/Dok. Humas MAN 3 Kulon Progo)
Redaksi, Sekolah Kita27 November, 2022 16:00 WIB

Eduwara.com, WATES -- MAN 3 Kulon Progo baru saja melangsungkan kegiatan bertajuk Semarak 27 Tahun MAN 3 Kulon Progo. Acara yang berlangsung, Rabu-Kamis (23-24/11/2022) itu digelar dalam rangka menyongsong Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI tahun 2023, memperingati Milad ke-27 MAN 3 Kulon Progo, dan Hari Guru Nasional tahun 2022.

Dalam sambutannya, Kepala MAN 3 Kulon Progo, Moh Fadlil Afif mengungkapkan, ketiga momen itu menjadi loncatan ke arah lebih baik bagi Madrasah.

“Melalui Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama RI, Milad ke-27 MAN 3 Kulon Progo, dan peringatan Hari Guru Nasional ini menjadi satu refleksi untuk lebih maju serta semakin berprestasi di masa datang,” ungkap Fadlil, dalam rilis yang dikirimkan ke Eduwara.com, Sabtu (26/11/2022).

Gelaran Semarak 27 Tahun MAN 3 Kulon Progo bertajuk ‘Melangitkan Harapan untuk Kemajuan dan Meraih Prestasi”, dengan rangkaian kegiatan seperti muqoddaman dan mujahadah, peragaan busana, napak tilas, dan market day

Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan muqoddaman dan mujahadah yang diikuti seluruh warga Madrasah, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kepala Tata Usaha MAN 3 Kulon Progo, Sarna yang diserahkan kepada Ketua Komite dan keluarga pendiri Madrasah, serta pelepasan burung merpati.

Kemudian pada hari kedua digelar kegiatan Napak Tilas dengan mengunjungi kediaman Almarhumah Hj Marikah Supangat, satu di antara pendiri MAN 3 Kulon Progo, yang dahulu bernama MAN 1 Kalibawang. 

Dalam agenda tersebut dimeriahkan pawai kelompok marching band  ‘Gita Magapro’ yang diikuti seluruh warga Madrasah. Selesai Napat tilas, dilanjutkan dengan gelaran marketday

Ketua Panitia Semarak 27 Tahun MAN 3 Kulon Progo, Umyun Khabbibah menjelaskan, kegiatan tersebut sekaligus untuk menggali kreativitas dan potensi siswa.

“Ada kegiatan peragaan busana atau fashion show dan market day. Dari kegiatan itu kita bisa melihat bahwa siswa-siswi MAN 3 Kulon Progo punya potensi luar biasa,” jelasnya. (*)

Read Next