logo

Kampus

PEM Akamigas Raih Dua Gelar Juara dalam OCEANO 2021

PEM Akamigas Raih Dua Gelar Juara dalam OCEANO 2021
Tim Binapatra Vyatra dan Tim Leviathan Vyatra mewakili PEM Akamigas dalam OCEANO 2021 ((Dok. PEM Akamigas))
Ida Gautama, Kampus13 November, 2021 01:15 WIB

Eduwara.com, JOGJA -- Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas berhasil meraih dua gelar juara, yaitu Juara 1 dan Juara 2, dalam ajang OCEANO (Ocean Engineering Exhibition and Competition) 2021, yang dilaksanakan pada Sabtu (06/11/2021).

“Mereka hebat karena mampu menjaga tradisi menjadi juara, apalagi sekaligus juara 1 dan 2 disabet mengalahkan universitas-universitas besar,” ujar pembimbing tim, Bambang Yudho Suranta yang juga dosen pengajar di PEM Akamigas, dalam siaran pers yang dikirim ke redaksi Eduwara.com, Jumat (12/11/2011).

Dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya (ITS) tersebut, PEM Akamigas menerjunkan dua tim andal, yaitu Tim Binapatra Vyatra dan Tim Leviathan Vyatra. Kedua tim berlaga di ajang Oil Rig Design Competition. Kedua tim tersebut beranggotakan para mahasiswa dari Program Studi Teknik Produksi Minyak dan Gas.

Tim Binapatra Vyatra yang berhasil menjadi juara 1, beranggotakan Nyoman Prema Ananda, Faridz Khoiriarta, Syafira Wiharti, Muhammad Dzaky Rakhmansyah dan Ahmad Zaki Nashirullah.

Sedangkan Tim Leviathan Vyatra yang meraih predikat sebagai juara 2 beranggotakan Sabrina Adinda Dewayanti, Fairuz Athallah, Fatahillah Mahfuzh Ridha, Hasnawati Marito, Gunawan Ardiansah.

OCEANO adalah salah satu ajang bergengsi yang menarik minat mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia untuk menguji nyali, berkompetisi secara online. OCEANO terdiri dari beberapa kompetisi, di antaranya Oil Rig Design Competition, Renewable Energy Case Study Competition, Undargraduates Paper and Poster Competition, dan Highshcool Paper and Poster Competiton.

Dalam final OCEANO 2021 tercatat sembilan tim dari berbagai perguruan tinggi berhasil lolos setelah melalui beberapa tahapan seleksi. Kesembilan tim tersebut di antaranya adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Trisakti, UPN Veteran Yogyakarta dan PEM Akamigas Cepu.

Read Next