logo

EduBocil

Tanam Pohon, Contoh Pendidikan Karakter Anak

Tanam Pohon, Contoh Pendidikan Karakter Anak
Wali Kota Malang Sutiaji bersama Azhril siswa kelas 4 SDN Tunggulwulung Malang, pada Aksi Tanam Pohon di Tempat Pengolahan Akhir Supit Urang, Senin (21/2/2022). Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kota Malang. (EDUWARA/Istimewa)
Fathul Muin, EduBocil21 Februari, 2022 21:23 WIB

Eduwara.com, MALANG — Wali Kota Malang, Sutiaji, menegaskan kegiatan penanaman pohon merupakan contoh dari salah satu bentuk pendidikan karakter anak. 

Hal itu ditegaskan Sutiaji saat melakukan Aksi Tanam Pohon pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2022 di Kota Malang, Senin (21/2/2022). Aksi Tanam Pohon ini dilakukan di Tempat Pengolahan Akhir Supit Urang.

"Menanam pohon ini bagian dari contoh pendidikan karakter untuk anak. Anak-anak diajak untuk menanam, sambil menyampaikan kepedulian anak-anak sedini mungkin," ujarnya.

Sutiaji bercerita, Azhril yang saat ini duduk di kelas 4 SDN Tunggulwulung mengingatkan dirinya  untuk saling peduli dengan lingkungan sekitar. Kepedulian itu harus dimulai dari diri masing-masing.

"Ini yang harus dikuatkan, literasi masyarakat berkaitan dengan perilaku masyarakat terkait sampah dan lingkungan," ucapnya.

Sutiaji mengingatkan, sampah adalah urusan  bersama. "Ayo, kita jaga alam semesta ini!" serunya.

Dia juga mengingatkan pentingnya kesadaran perilaku masyarakat terkait sampah. "Perilaku masyarakat mulai dari rumah, mestinya sudah ada pemilahan sampah, terutama sampah plastik yang susah dimusnahkan," katasnya. 

Read Next