logo

Sekolah Kita

Peringati Sumpah Pemuda, SMA De Britto Berani Tidak Seragam

Peringati Sumpah Pemuda, SMA De Britto Berani Tidak Seragam
SMA Kolese De Britto peringati Sumpah Pemuda
Redaksi, Sekolah Kita28 Oktober, 2021 08:22 WIB

Eduwara, JOGJA—Memperingati Hari Sumpah Pemuda hari ini, SMA Kolese De Britto menggelar talkshow bertajuk Berani Tidak Seragam Sedjak 1948.

Dalam keterangan yang diterima Eduwara.com, SMA yang siswanya 100% anak lelaki tersebut menegaskan seragam bukan hanya diartikan sebatas pakaian, namun terkait latar belakang yang beranekaragam.

“Sebagai wadah pendidikan para pemuda sebagai pemimpin pengabdi yang berasal dari aneka ragam latar belakang, Kolese De Britto berupa merefleksikan Sumpah Pemuda ini lewat talkshow Berani Tidak Seragam,”ujar  M. Dwi Prasetyo, guru Kolese De Britto.

Keberagaman di SMA Kolese De Britto itu akan dibahas tuntas secara ilmiah dan melalui sharing pengalaman yang akan dilakukan secara daring lewat aplikasi Zoom pada Kamis, 28 Oktober 2021, pukul 19.00 WIB. 

Sejumlah narasumber yang terlibat dalam talkshow tersebut antara lain pakar pendidikan dari Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Poerwati Hadi Pratiwi dan  Rahman Hidajat yang merupakan Perwakilan Orangtua Alumni De Britto serta beberapa alumni De Britto.

Talkshow yang terbuka untuk umum tersebut dapat diakses setelah melalui pendaftaran di https://bit.ly/DaftarTalkshowJB28Oktober21.

 

 

Editor: Adnyana

Read Next