logo

Kampus

Raih Emas dalam PON XX, Geraldo Dapat Beasiswa dari Unitomo

Raih Emas dalam PON XX, Geraldo Dapat Beasiswa dari Unitomo
Rektor Unitomo Surabaya Siti Marwiyah mengalungkan bunga sebagai apresiasi dalam penyambutan Geraldo Yehezkiel Selanno di kampus, Senin (1/11).
Ida Gautama, Kampus02 November, 2021 21:25 WIB

Eduwara, SURABAYA – Rektor Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya Dr Siti Marwiyah SH MH memberikan apresiasi kepada Geraldo Yehezkiel Selanno karena berhasil meraih medali emas cabang olahraga Atletik, yaitu Lari Estafet 4 x 100 meter pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Apresiasi tersebut diwujudkan dalam bentuk penyambutan meriah terhadap mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Unitomo tersebut,  di kampus Unitomo, Senin (1/11).

Selain itu, Siti Marwiyah juga memberikan penghargaan berupa berupa beasiswa pendidikan SPP 100 persen kepada Aldo -- sapaan Geraldo-- dan sejumlah kemudahan dalam proses akademik, di antaranya  membebaskan biaya skripsi dan praktikum agar perkuliahan Aldo di Unitomo bisa tetap diikuti dengan baik sesuai kaidah akademik.

Siti Marwiyah mengatakan, Unitomo memberikan dukungan penuh kepada seluruh mahasiswa agar bisa berprestasi baik akademik maupun non akademik.

“Saya pastikan dosen wali dan para dosen pengampu mata kuliah yang Aldo ambil, untuk selalu mendukung agar Aldo bisa memenuhi semua agenda akademiknya, agar prestasi bisa tetap jalan, namun kewajiban akademik juga tidak terganggu,” katanya.

Unitomo, lanjut Siti Marwiyah, akan terus mendorong agar Aldo bisa menorehkan prestasi bukan hanya di PON, melainkan di ajang kompetisi lainnya.

“Jangan cepat puas dengan capaian ini. Torehkan prestasi-prestasi lain hingga tingkat internasional. Kami mendukungmu, karena selain nantinya akan mengharumkan nama bangsa dan negara, nama almamater pun juga akan terangkat,”paparnya.

Aldo sendiri mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang ditorehkan. Segala apresiasi yang dia dapatkan membuat dirinya bersemangat untuk mengukir prestasi sekaligus kuliah.

“Terima kasih atas segala apresiasi ini. Semoga ke depan saya bisa lebih fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya. Mohon doa restunya,” kata Aldo.

Tulisan ini telah tayang di halojatim.com oleh Asih pada 2 November 2021

Read Next