logo

Sekolah Kita

Santri MTs Muhammadiyah TrenMu KH Ahmad Dahlan Solo Ikuti Muharram Berbagi

Santri MTs Muhammadiyah TrenMu KH Ahmad Dahlan Solo Ikuti Muharram Berbagi
Muharram Berbagi yang diselenggarakan Lazismu dan penerima Beasiswa Sang Surya diikuti santri MTs Muhammadiyah TrenMu KH Ahmad Dahlan Solo. (EDUWARA/Kemenag Solo)
Redaksi, Sekolah Kita10 Agustus, 2022 23:12 WIB

Eduwara.com, SOLO – Puluhan santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Pondok Pesantren Muhammadiyah (TrenMu) KH Ahmad Dahlan Solo ikuti acara Muharram Berbagi yang diselenggarakan oleh Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) bersama penerima Beasiswa Sang Surya, Senin (8/8/2022). Acara yang bertempat di Pondok Putri KH Ahmad Dahlan itu bertujuan menyemarakkan Bulan Muharram 1444 H.

Acara tersebut dihadiri oleh para santri, guru pendamping, serta perwakilan dari Lazismu. Selain itu juga dihadiri Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Pimpinan Komisariat Az-Zahrawi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muhammadiyah Solo (FKG UMS).

Dalam acara itu, terdapat sharing time bersama salah seorang penerima Beasiswa Sang Surya dari Universitas Aisyiyah Solo yakni Ananda Ghoniatul. Kemudian dilanjutkan Medical Talk bersama IMM Fakultas Kedokteran Gigi UMS tentang kesehatan gigi dan mulut, diteruskan dengan buka bersama puasa sunah Asyura.

Kepala MTs Muhammadiyah TrenMU KH Ahmad Dahlan Solo, Sumarman seperti dilansir Eduwara.com, Rabu (10/8/2022) dari laman Kementerian Agama (Kemenag) Solo mengimbau agar santri dan santriwati pondok selalu belajar dengan sungguh-sungguh dan menghafal Al1uran dengan baik dan lulus dari pondok menjadi pribadi yang saleh dan salehah.

Dalam kegiatan Medical Talk bersama IMM Fakultas Kedokteran Gigi UMS, salah seorang mahasiwa, Nadira Aqilla menyampakian edukasi menjaga kebersihan gigi dan mulut serta mempraktikkan cara membersihkan gigi yang benar di hadapan para santri.

“Tujuan pemberian edukasi ini adalah agar santriwan dan santriwati dapat menjaga kesehatan gigi dan mulutnya,” jelas dia.

Sementara itu, Manager Program Muharram Berbagi, Muhammad Isnan menyampaikan agenda tersebut diinisiasi bersama antara Lazismu bersama mahasiswa yang menerima Beasiswa Sang Surya.

“Kami ingin membagi kebersamaan bersama adik adik MTs, kebetulan salah satu penerima Beasiswa Sang Surya ada yang hafiz Alquran yaitu Ananda Ghoniatul dari Universitas Aisyiyah Surakarta,” tandas dia.

Lebih lanjut, Isnan berharap acara itu nantinya dapat menginspirasi para santri Pondok Pesantren KH Ahmad Dahlan untuk menjadi santri yang berprestasi dan lebih bersemangat untuk menjadi penghafal Alquran. 

“Semoga bisa menginspirasi sebagian besar adik-adik MTs, menjadi kader unggulan, Hafiz Alquran dan berguna bagi persyarikatan Muhammadiyah,” pungkas dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next