logo

Sekolah Kita

SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Juara Futsal Majuska Cup 2022 Se-Soloraya

SD Birrul Walidain Muhammadiyah Sragen Juara Futsal Majuska Cup 2022 Se-Soloraya
Tim futsal SD Birrul Walidain Muh Sragen meriah juara I turnamen Futsal Majuska Cup 2022 yang diselenggarakan SMP Muhammadiyah 7 Solo, Minggu (20/3/2022). (Eduwara/M Diky Praditia)
M. Diky Praditia, Sekolah Kita22 Maret, 2022 05:41 WIB

Eduwara.com. SOLO – Tim futsal SD Birrul Walidain Muhammadiyah (Muh) Sragen menyabet Juara I turnamen Futsal Majuska Cup 2022 yang diselenggarakan oleh SMP Muhammadiyah 7 Solo, Minggu (20/3/2022). 

SD Birrul Walidain Muh menyingkirkan 32 tim futsal lain dari berbagai SD di Soloraya. Pada babak final, skuad dari Sragen itu berhasil menggilas tim futsal MI Muhammadiyah Karanganyar dengan skor akhir 3-1. Meski cuaca panas terik, semangat para atlet cilik tak mengendur. 

Pelatih tim futsal SD Birrul Walidain Muh Sragen Wahid Febrianto mengatakan sekolahnya memang sudah mempersipakan turnamen ini sejak jauh hari. Pembibitan terus dilakukan agarterus menciptakan pemain-pemain yang andal.

“Sudah sepantasnya kami mendapatkan juara I, sebab kami sudah mempersiapakan semaksimal dan sedini mungkin untuk kompetisi ini,” Ujar Wahid ketika ditemui Eduwara setelah acara penyerahan piala penghargaan.

Untuk mempersipakan turnamen ini, skuad yang berjumlah sembilan anak ini berlatih tiga kali dalam sepekan. Tidak heran, anak asuh Wahid tersebut bisa dengan mudah melaju ke babak final dan memaksa lawan mengakui keunggulannya. 

Dalam pertandingan Wahid memberikan mandat pada anak asuhnya agar semangat berjuang semaksimal mungkin. Ia juga mengajarkan anak-anaknya untuk senantiasa berdoa sebelum dan sesudah pertndingan. “Dengan begitu mereka akan percaya diri ketika berada di atas lapangan,” kata Wahid.

Salah satu pemain dari SD Birrul Walidain bernama Adam bahkan keluar menjadi top skor dalam pertandingan yang di gelar di lapangan futsal SMP Muh 7 Solo itu. Ia berhasil menjaringkan bola ke gawang lawan sebanyak  delapan gol.

Adam menuturkan ia memang kerap berlatih, baik di sekolah maupun di rumah. Menurutunya, kunci untuk memenangkan pertandingan adalah terus berjuang dan pantang menyerah.  “Arahan dari pelatih juga harus diperhatikan. Kemudian kekompakan tim juga harus dijaga,” ungkap Adam ketika keringatnya belum mengering selepas pertandingan final.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah bidang Humas SMP Muh 7 Solo sekaligus Ketua Panitia Futsal Majuska Cup, Sri Mulyono menyampaikan, turnamen ini sudah digelar sejak Januari tahun ini. Akan tetapi sempat terhenti karena kasus penularan Covid-19 sempat melonjak. 

“Oleh karena itu, jadwal pertandingan kami padatkan menjadi dua hari, Sabtu-Minggu (19-20/3/2022). Hari ini sudah babak final dan SD Birrul Walidain Muh dari Sragen menjadi juaranya,” beber Sri Mulyono.

Dia menambahkan, diadakannya Futsal Majuska Cup 2022 untuk SD se-Soloraya sebagai wadah bagi anak-anak menampilkan bakat yang dimiliki. Turnamen ini menurut dia bisa melatih kedisiplinan anak-anak. Apalagi saat ini kualitas sepakbola indonesia sedang mengalami penurunan.

“Di samping itu, ini juga sebagai sarana bagi kami [SMP Muh 7 Solo] untuk memperkenalkan sekolah kepada anak-anak di Soloraya,” pungkas Sri Mulyono yang juga Guru Olahraga.

Read Next