logo

Sekolah Kita

SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Gelar Pemilihan Ketua IPM Periode 2022-2023

SMP Muhammadiyah 9 Gemolong Gelar Pemilihan Ketua IPM Periode 2022-2023
Salah seorang kandidat Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) menyampaikan visi misi dan penyamapian program yang akan dilaksanakan jika terpilih di depan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 9 Gemolong, Jumat (5/8/2022). (EDUWARA/Dok. SMP Muhammadiyah 9 Gemolong)
Redaksi, Sekolah Kita07 Agustus, 2022 00:53 WIB

Eduwara.com, SRAGEN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 9 Gemolong, Sragen mengadakan Pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Periode 2022-2023, Jumat (5/8/2022). Pemilihan tersebut menggunakan sistem pemungutan suara dan bertujuan memberikan pendidikan demokrasi melalui pengalaman praktis.

Dalam siaran pers yang diterima Eduwara.com, Jumat (5/8/2022), dijelaskan ada beberapa kandidat ketua IPM yang merupakan wakil dari kelas VII dan VIII. Kandidat tersebut dipilih atas pengajuan tiap kelas, kemudian diadakan tes tertulis maupun lisan yang berkenaan dengan akademik serta non-akademik mengenai lingkungan sekolah dan kepemimpinan.

Tahapan pemilihan Ketua IPM ini dimulai dari pemilihan calon Ketua OSIS, yang dipilih dari siswa kelas VIII yang mempunyai kecakapan dan jiwa kepemimpinan. Para kandidat ketua menyampaikan visi misi dan penyampaian program yang akan dilaksanakan jika terpilih di depan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 9 Gemolong.

Selesai penyampaian visi misi, dilakukan pemungutan suara. Setiap siswa diberikan kesempatan untuk memilih satu calon Ketua IPM. Mereka menggunakan hak pilihnya dengan baik, sehingga tidak ada kecurangan. Hasil pemungutan dan penghitungan suara menempatkan Faris Andrean Prasetyo Kelas IX A sebagai Ketua IPM baru di SMP Muhammadiyah 9 Gemolong. 

Ketua terpilih, Faris Andrean Prasey akan berusaha keras untuk mengemban amanah yang dipercayakan kepada dia.

“Saya akan melaksanakan program-program yang memajukan siswa-siswi, misalnya membuat perlombaan-perlombaan sehingga memicu semangat siswa dan mencari bibit-bibit baru. Tidak lupa mengevaluasi program-program yang sudah ada dan menambahnya jika diperlukan,” jelas Faris kepada Eduwara.com, melalui pesan Whatsapp.

Faris berharap kepengurusannya setahun ke depan bisa lancar serta ikut mewujudkan siswa SMP Muhammadiyah 9 Gemolong yang berilmu, berakhlak mulia, dan juga terampil dalam rangka menjunjung nilai-nilai Islam dan prestasi sekolah. (*/K. Setia Widodo)

Read Next