logo

Kampus

Terinspirasi Film Berlatar Laut, Mahasiswi ISI Surakarta Raih Juara 3 Pemilihan Duta Maritim Indonesia

Terinspirasi Film Berlatar Laut, Mahasiswi ISI Surakarta Raih Juara 3 Pemilihan Duta Maritim Indonesia
Mahasiswi Prodi Film dan Televisi ISI Solo, Della Monica Stefanni. (EDUWARA/Dok. ISI Solo)
Redaksi, Kampus24 Agustus, 2022 21:09 WIB

Eduwara.com, SOLO – Mahasiswi Program Studi Prodi Film dan Televisi (FTV) Institut Seni Indonesia (ISI) Solo, Della Monica Stefanni berhasil meraih Juara 3 Duta Maritim Indonesia. Della tercatat sebagai delegasi Provinsi Jawa Timur, Angkatan ke-2, Tahun 2022.

Sekolah Duta Maritim Indonesia merupakan bentukan Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (ASPEKSINDO) yang bertujuan menciptakan generasi yang peduli isu maritim di Indonesia. 

Kegiatan itu diikuti oleh 44 peserta dari 25 provinsi di Indonesia pada 9-17 Agustus 2022 lalu di kantor Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Utara, Kwitang, Jakarta Pusat.

Della mengaku terinspirasi dari film dan drama luar negeri yang berlatarkan laut. Oleh karena itu dia tergerak untuk mengikuti Sekolah Duta Maritim Indonesia Angkatan ke-2 ini. Sembari mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, dia melakukan riset tentang kekayaan maritim Indonesia dari pemateri dan narasumber yang ahli di bidangnya.

“Saya tidak akan menyia-nyiakan ilmu yang saya dapat di sekolah Duta Maritim Indonesia dan saya juga tidak akan menyia-nyiakan ilmu yang saya dapat di perkuliahan. Saya kelak akan mengolaborasikan keduanya menjadi karya-karya yang luar biasa,” ujar Della seperti dilansir Eduwara.com, Rabu (24/8/2022) dari laman ISI Solo.

Della mengikuti beberapa acara yaitu Kampanye Wisata Bahari Tanpa Rokok, Kunjungan ke Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 ASPEKSINDO, Latihan Menembak di Lantamal III, Welcome Dinner bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, serta kunjungan ke Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI).

Sementara itu, Rektor Sekolah Duta Maritim Indonesia, Andi Fajar Asti berharap para Duta Maritim bisa menjadi kader yang mengerti isu kemaritiman.

“Dengan adanya Duta Maritim Indonesia ini diharapkan bisa menjadi kader yang mengangkat dan mengerti akan isu kemaritiman. Karena ke depannya isu maritim ini akan menjadi isu yang diperebutkan di masa yang akan datang,” harap dia. (K. Setia Widodo/*)

Read Next