logo

Vokasi

Tim Energie Verte PEM Akamigas Bawa Pulang Emas dari Malaysia

Tim Energie Verte PEM Akamigas Bawa Pulang Emas dari Malaysia
Tim Energie Verte PEM Akamigas Bawa Pulang Emas dari Malaysia (EDUWARA/Dok. PEM Akamigas)
Redaksi, Vokasi02 Oktober, 2022 19:52 WIB

Eduwara.com, BLORA – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh mahasiswa PEM Akamigas Cepu, program studi Logistik Migas yang tergabung dalam tim “Energie Verte”. Mereka adalah Tri Sutrisno Wahyu Effendi tingkat 4, Ronald Aryosa tingkat 3, dan Fattur Firmansah tingkat 2.

Tim Energie Verte PEM Akamigas ini terpilih mengikuti ajang World Invention Competition and Exhibition (WICE). Ini adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Young Scientist Association (IYSA) bekerja sama dengan Segi University Malaysia. Tahun ini, WICE diikuti oleh perwakilan 25 negara.

Dalam ajang tersebut WICE Tersebut, Tim Energie Verte PEM Akamigas berhasil meraih medali emas dan “Special Award”. WICE dimeriahkan dengan serangkaian kompetisi, exhibition dan webinar yang diselenggarakan secara bersamaan pada Selasa (27/9/2022). 

Dengan membawakan inovasi tentang proses pendistribusian dan loading-unloading LNG Tanker di terminal LNG, Tim Energie Verte PEM Akamigas sukses menyusun paper hingga mendesain poster sebagai materi kompetisi di Malaysia. Juara 2 dan 3 diraih tim dari Malaysia dan Thailand.

 “Ini lomba international offline pertama yang diselenggarakan di Malaysia. Alhamdulillah, kami langsung dapat Gold Medal dan Special Award,” ujar Tri Sutrisno selaku Ketua Tim Energie Verte.

Tri berharap ilmu yang telah dipelajari bermanfaat bagi semua manusia, khususnya mereka yang bekerja di bidang minyak dan gas. 

“Semoga capaian yang kami raih ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa PEM Akamigas. Terima kasih kepada Pak Ibnu Lukman dan dosen lainnya yang telah membimbing kami,” pungkas Tri.

Ketua Program Studi Logistik Migas, Ibnu Lukman Pratama, mengatakan PEM Akamigas selalu mendukung mahasiswa untuk berkompetisi.

“Tim ini memang luar biasa. Semoga menjadi semangat untuk mahasiswa Logistik lainnya,” kata Lukman. 

Read Next