logo

Kampus

UIN Sunan Kalijaga Bagikan Apresiasi untuk Mahasiswa Berprestasi

UIN Sunan Kalijaga Bagikan Apresiasi untuk Mahasiswa Berprestasi
Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan apresiasi bagi 103 mahasiswa yang berhasil meraih sejumlah prestasi. (UIN Sunan Kalijaga)
Setyono, Kampus07 Desember, 2021 12:03 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta memberikan apresiasi bagi 103 mahasiswa yang berhasil meraih sejumlah prestasi.

Fakultas menyediakan total Rp80 juta bagi peraih juara 1,2 dan 3 pada sebuah ajang maupun kompetisi. Bentuk apresiasi pada mahasiswa berprestasi diberikan dalam Penganugerahan Mahasiswa Berprestasi Tahun 2021 di Teatrikal Fakultas Dakwah Dan Komunikasi, Senin (06/12/2021).

"Ada sebanyak 103 mahasiswa Fakultas Dakwah Dan Komunikasi dari lima Program Studi yaitu Manajemen Dakwah, Komunikasi Penyiaran Islam, Bimbingan Konseling Islam, Ilmu Kesejahteraan Sosial dan Pengembangan Masyarakat Islam yang berhasil meraih prestasi sepanjang 2021," kata Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Marhumah, Selasa (07/12/2021).

Ia mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai bentuk perhatian bagi mahasiswa-mahasiswi yang berhasil mengharumkan nama almamater dengan prestasinya. 

Ke depan, dirinya berharap semangat dan mental juara untuk berprestasi harus terus diciptakan untuk mencapai cita-cita berkembangnya Fakultas Dakwah Dan Komunikasi sesuai bidangnya masing-masing. 

Wakil Dekan Bidang III Fakultas Dakwah Dan Komunikasi Pajar Hatma IJ melaporkan saat ini terdapat 103 mahasiswa yang mengikuti kompetisi baik tingkat lokal, nasional dan internasional.

"Ada yang belum melaporkan secara administrasi ke fakultas. Kemungkinan mereka masih ada yang ikut lomba dan menyiapkan bahan materinya," kata Pajar.

Pajar menambahkan selain itu agar mahasiswa lebih intens untuk mengasah potensinya akan dibentuk "Rumah Prestasi" sebagai wadah bagi mahasiswa yang akan dan sedang mengikuti lomba bisa mendapat bimbingan dan bantuan khusus dari mentor yang sesuai bidangnya.

Adapun, peraih juara pertama tingkat nasional OASE cabang sosial keagamaan di UIN Ar Raniry Aceh yang diselenggarakan Kementerian Agama RI minggu kemarin yakni Choirul Muna mengajak kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan tagline 'UIN Suka Untuk Bangsa,UIN Suka Mendunia' dengan berprestasi di sesuai bidang keilmuannya.

"Kami berharap fakultas bisa menjaring calon mahasiswa yang punya talent dan berkualitas untuk menjaga budaya prestasi ini. Kemudian memberikan pelatihan dan monitoring kepada mahasiswa untuk mencapai prestasi yang diharapkan," kata mahasiswa Prodi Pengembangan Masyarakat Islam itu.

Read Next