logo

Kampus

Universitas Brawijaya Raih Lima Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021

Universitas Brawijaya Raih Lima Penghargaan Anugerah Diktiristek 2021
Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UB, Sasmito Djati, menerima penghargaan atas prestasi Universitas Brawijaya di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Kamis (13/1/2022). (EDUWARA/UB)
Fathul Muin, Kampus15 Januari, 2022 03:06 WIB

Eduwara.com, MALANG — Universitas Brawijaya (UB) meraih lima penghargaan pada Anugerah Diktiristek 2021, yakni sebagai Perguruan Tinggi Pengirim Studi Indepen Terbanyak, Dosen Pendamping Terbaik dalam Magang Kampus Merdeka bagi Mikchaell Alfanov Pardamean Panjaitan, Anugerah Humas Terbaik Kedua Kategori Media Sosial dan Terbaik Pertama Kategori Siaran dan Konferensi Pers Perguruan Tinggi Badan Layanan Umum.

Rektor UB Nuhfil Hanani, mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang telah diraih. " Ya kita syukuri. Ini prestasi kita semua. Prestasi dari seluruh warga Universitas Brawijaya yang berkomitmen untuk berprestasi dan reputasi," kata Nuhfil dalam keterangan resminya, Jumat (14/1/2022).

Kepala Humas dan Kearsipan UB, Kotok Gurito, berharap dengan diraihnya penghargaan humas bisa menjadi corong universitas dalam menjalin hubungan baik dengan para stakeholder 

"Kami bangga dengan kemenangan Humas UB di ajang Anugerah Diktiristek 2021. Humas sebagai corong universitas harus mampu menjalin hubungan baik kedalam dan keluar. Ke depan humas harus menyatu dengan masyarakat baik secara langsung atau melalui media internal dan eksternal. Mimpi kami, UB tidak hanya dikenal secara nasional tapi juga internasional," kata Kotok.

Plt Sekretaris Ditjen Diktiristek Kemendikbudristek, Tjitjik Srie Tjahjandarie, mengatakan pemberian anugerah merupakan bentuk apresiasi kepada para stakeholder yaitu Perguruan Tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, BUMN, pihak Swasta, Jurnalis dan Media yang sudah berpartisipasi dalam mendukung program MBKM Diktiristek.

"Ada empat Anugerah yang diberikan Diktiristek, yaitu Anugerah Kampus Merdeka, Anugerah Kerjasama Diktiristek, Anugerah Humas Diktiristek, dan Anugerah Jurnalis dan Media yang mendukung pelaksanaan MBKM Diktiristek," katanya.

Dia menambahkan, penghargaan tersebut juga diberikan sebagai bentuk evaluasi kinerja perguruan tinggi dan lembaga Dikti terutama bagian Humas dan Kerjasama selama satu tahun ke belakang terhadap program MBKM.

Read Next