logo

Kampus

Universitas Hasanuddin Gelar Pemilihan Rektor, Usung Tiga Calon

Universitas Hasanuddin Gelar Pemilihan Rektor, Usung Tiga Calon
Universitas Hasanuddin Gelar Pemilihan Rektor, Usung Tiga Calon (Makassarinsight)
Redaksi, Kampus27 Januari, 2022 06:04 WIB

Eduwara.com, MAKASSAR- Universitas Hasanuddin Makassar siap menggelar pemilihan rektor untuk periode 2022-2026 pada hari ini, Kamis (27/1/2022), dengan mengusung tiga calon.

Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) Universitas Hasanuddin (Unhas), Syafruddin memuji tahapan pemilihan rektor Unhas dan menyampaikan terima kasih kepda panitia Pilrek Unhas periode 2022-2026 karena telah bekerja optimal berbagai tahapan.

“Saya memantau terus prosesnya. Dalam penilaian saya, panitia telah bekerja sangat optimal, menjaga demokrasi, dan mempertahankan sikap obyektif,” katanya melalui keterangan tertulis Humas Unhas seprti dikutip dari makassarinsight.com.

Panitia pemilihan rektor Unhas telah menggelar pengundian nomor urut calon Rektor Unhas periode 2022-2026. Hasilnya, Dekan Fakultas Hukum Prof Farida Patittingi mendapatkan nomor urut satu, Dekan Fakultas Kedokteran Prof Budu di urutan kedua, dan Dekan Sekolah Pascasarjana Prof Jamaluddin Jompa diurutan ketiga. 

Dirinya berharap pelaksanaan proses pemilihan berlangsung lancar hingga terpilihnya rektor Unhas.  "Ini adalah model Indonesia yang seharusnya menjadi percontohan di tanah air," kata Syafruddin.

Syafruddin menegaskan, siapa pun rektor yang terpilih merupakan pilihan terbaik yang memiliki komitmen berkontribusi untuk kampus ini. 
 

Tulisan ini telah tayang di makassarinsight.com oleh Isman Wahyudi pada 26 Jan 2022 

Read Next