logo

Beasiswa

Yayasan Karya Salemba Empat Buka Beasiswa bagi Mahasiswa Aktif, Simak Jadwalnya!

Yayasan Karya Salemba Empat Buka Beasiswa bagi Mahasiswa Aktif, Simak Jadwalnya!
Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2022/2023. Beasiswa berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester II. (KSE)
Redaksi, Beasiswa08 April, 2022 14:01 WIB

Eduwara.com, SOLO – Yayasan Karya Salemba Empat (KSE) kembali membuka kesempatan kepada para mahasiswa untuk ikut serta dalam Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat Tahun Akademik 2022/2023. Beasiswa berupa tunjangan pendidikan akan diberikan kepada program studi Strata 1 (S1) yang telah menempuh pendidikan minimal di semester II.

Melansir situs resminya, Yayasan Karya Salemba Empat sangat menyadari di era globalisasi seperti sekarang, dituntut harus mampu menyiapkan penerima beasiswa menjadi generasi muda yang memiliki wawasan dan kesadaran bernegara, cinta tanah air, dan nusa bangsa. 

Lebih lanjut, sasaran aktivitas sosial adalah pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat di bidang ekonomi dan pendidikan termasuk juga didalamnya pelestarian lingkungan dan kesehatan.

Melalui Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat, mahasiswa akan mendapatkan biaya tunjangan hidup, buku, internet, dan lainnya. Selain itu juga akan mendapatkan program tambahan seperti program kepemimpinan, workshop/seminar/coaching/tatap muka, program komunitas mahasiswa dan alumni.

Persyaratan penerima Beasiswa KSE yaitu mahasiswa yang bersangkutan belum menikah; tidak sedang menerima beasiswa dari fakultas, universitas, lembaga atau pihak ketiga lain.

Beasiswa diberikan dalam bentuk tunjangan biaya hidup sebesar Rp750.000 per bulan, serta beasiswa diberikan tanpa ikatan kedinasan atau apapun terhadap mahasiswa penerima maupun pihak kampus.

Adapun jadwal beasiswa sebagai berikut:

1. Registrasi online (wajib): 1 - 25 April 2022 (Jadwal Registrasi masing-masing PTN bisa dilihat melalui web resmi KSE).

2. Seleksi dokumen online: Mei 2022.

3. Pengumuman seleksi online: Mei 2022.

4. Pengumpulan dokumen (hardcopy): Juni 2022.

5. Interview dan seleksi: Juni - Juli 2022.

6. Verifikasi penerimaan dari kampus: Juli 2022.

7. Pengumuman penerimaan beasiswa: Agustus 2022.

Pendaftaran Program Beasiswa Reguler Karya Salemba Empat dilakukan secara online melalui laman ini. Pendaftar wajib memiliki akun, mengisi data serta mengunggah dokumen melalui laman web tersebut. (K. Setia Widodo)

Read Next