logo

Bisnis

200 Perempuan Yogya Bergabung dalam Wadah Perempuan Penggerak Paragon

200 Perempuan Yogya Bergabung dalam Wadah Perempuan Penggerak Paragon
200 perempuan Yogyakarta tergabung dalam program Women's Space yang diluncurkan Paragon, Sabtu (4/2/2023). (EDUWARA/K. Setyono)
Setyono, Bisnis04 Februari, 2023 19:56 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Setelah diluncurkan di Jakarta akhir Januari lalu, program 'Women's Space'  yang diinisiasi Paragon menyambangi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Sebanyak 200 perempuan aktif bergabung dalam wadah perempuan penggerak.

Bertajuk 'Leaderful Journey : Women's Space 2023 Yogyakarta', para perempuan ini berkumpul untuk membicarakan berbagai upaya memberdayakan diri serta lingkungan komunitas pada Sabtu (4/2/2023).

"Ini adalah  perwujudan satu dari empat pilar CSR Paragon yaitu pemberdayaan perempuan. Tiga pilar lainnya yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan," papar Head of Corporate Communication and CSR Paragon Technology and Innovation Suci Hendrina.

Women's Space merupakan wadah berkumpulnya perempuan penggerak Indonesia untuk mengembangkan diri melalui penguatan jiwa kepemimpinan, pengetahuan, dan skill yang relevan, serta berjejaring untuk menggerakkan kebermanfaatan

Hadirnya wadah ini, menurut Suci, karena Paragon ingin membersamai perempuan serta memberikan ruang yang nyaman untuk tumbuh bersama dan saling mendukung satu sama lain dalam menggerakkan kebermanfaatan.

"Apapun aktivitasnya, misalnya ada yang concern di lingkungan, parenting, entrepreneurship, maupun komunitas maka di Women's Space menjadi tempat mengembangkan diri, melatih kemandirian, hingga meningkatkan kapasitas diri," lanjutnya.

Dengan mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan diri antar perempuan, Suci mengatakan Paragon menginginkan munculnya dampak yang lebih besar dari berbagai peran perempuan yang ditimbulkan dari hadirnya jiwa kepemimpinan yang kuat.

Di Yogyakarta, tercatat ada sebanyak 200 perempuan penggerak yang aktif di segala bidang berkumpul. Mereka akan membentuk group-group yang di dalamnya ada gerakan belajar bersama untuk menumbuhkan kemajuan perempuan.

"Ini adalah program baru yang tahun ini dihadirkan. Setelah Jakarta dan Yogyakarta, tiga kota lainnya yaitu Palembang, Makassar dan Surabaya akan kita kunjungi juga. Kita targetkan 1000 perempuan penggerak akan tergabung dalam program ini," ucap Suci.

Di Women's Space ini Paragon menghadirkan berbagai program yang mendukung pengembangan diri perempuan di bidang leadership, career, entrepreneur, parenting, dan digital content.

Bermitra Ganara Art, Women's Space akan memberikan kelas pengenalan diri yang dikemas dalam aktivitas seni atau art.

Read Next