logo

Kampus

816 Mahasiswa KKN UAJY Diterjunkan ke Gunungkidul, Kalbar dan Bali

816 Mahasiswa KKN UAJY Diterjunkan ke Gunungkidul, Kalbar dan Bali
Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), G Sri Nurhartanto, Kamis (4/7/2024), melepas 816 mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga daerah berbeda, yaitu Gunungkidul, Kalimantan Barat, dan Bali. (EDUWARA/Dok. UAJY)
Setyono, Kampus05 Juli, 2024 04:33 WIB

Eduwara.com, JOGJA – Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), G Sri Nurhartanto, Kamis (4/7/2024), melepas 816 mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tiga daerah berbeda.

“KKN ini merupakan bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat yang diorganisir Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UAJY,” kata Nurhartanto.

Mahasiswa yang akan mengabdi di Gunungkidul berjumlah 726 orang. Sedangkan 60 mahasiswa akan mengabdi di Keuskupan Ketapang Kalimantan Barat dan 30 mahasiswa lainnya untuk pertama kalinya akan mengabdi di Bali.

Ketua LPPM UAJY, I Putu Sugiartha Sanjaya, mengimbau mahasiswa sampai di lokasi tepat waktu mengingat program KKN yang sudah disusun harus dimulai .

“KKN ini ajang penting bagi mahasiswa, karena akan menjadi tempat merealisasikan ilmu-ilmu yang didapatkan selama menempuh pendidikan di kampus,” terangnya.

Putu menambahkan, hingga saat ini, KKN yang dilaksanakan UAJY dianggap sangat membantu masyarakat di daerah pengabdian. Namun, yang terpenting mahasiswa harus selalu menjaga nama baik almamater di manapun dan kapanpun.

Salah satu peserta KKN periode ini, yaitu Marcelino Prajna Sukha, mahasiswa Program Studi Arsitektur angkatan 2021 mengucapkan selamat melaksanakan KKN untuk teman-teman lain yang turut berangkat pada periode ini.

“Semoga selama menjalankan kegiatan KKN kita diberikan kesehatan agar dapat menjalankan program kerja dengan lancar hingga selesai. Sampai jumpa di akhir acara,” tutupnya.

Read Next