logo

Kampus

Atlet IKIP Budi Utomo Raih Juara I Tunggal Putra Invitation of Net Game Competition UNY 2022

Atlet IKIP Budi Utomo Raih Juara I Tunggal Putra Invitation of Net Game Competition UNY 2022
Nur Yahya Ade Velani, mahasiswa Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) IKIP Budi Utomo, Malang (kanan) berhasil meraih juara I untuk kategori tunggal putra, sedangkan untuk juara III ganda putra diraih pasangan Yahya Ade Velani dengan Prabu Wenang Pitutur. (IKIP Budi Utomo)
Fathul Muin, Kampus23 Maret, 2022 08:10 WIB

Eduwara.com, MALANG—Atlet dari IKIP Budi Utomo Malang Nur Yahya Ade Velani berhasil meraih juara I untuk tunggal putra dan juara III untuk ganda putra pada ajang Invitation of Net Game Competition, Universitas Negeri Yogyakarta (INGCO UNY) 2022 yang berlangsung 19—21 Maret 2022.

Nur Yahya Ade Velani, mahasiswa  Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) IKIP Budi Utomo, Malang berhasil meraih ai juara I untuk kategori tunggal putra, sedangkan untuk juara III ganda putra diaraih pasangan Yahya Ade Velani dengan Prabu Wenang Pitutur.

Rektor IKIP Budi Utomo Nurcholis Sunuyeko menjelaskan  kejuaraan Invitation of Net Game Competition, INGCO UNY 2022 tersebut merupakan sebuah kejuaraan bulutangkis tingkat nasional mahasiswa se-Indonesia.

"Dalam kejuaraan itu, kami  ikut serta, dan alhamdulillah berhasil menorehkan prestasi," ucapnya, dalam keterangan resminya, Selasa (22/3/2022).

Raihan prestasi dan capaian dari mahasiswa ini, dia meyakinkan, merupakan  tradisi dari tahun ke tahun, bukan hanya  Program studi (Prodi) PJKR saja, tetapi semua Prodi yang ada di IBU Malang.

"Alhamdulillah, mahasiswa IKIP Budi Utomo kembali menjuarai kejuaraan tingkat nasional. Kami akan terus konsisten dalam menjaga reputasi dan mental juara. Untuk mahasiswa yang telah membawa harum IBU, akan mendapatkan beasiswa yang harapannya dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi di masa-masa  mendatang,"  ucapnya.

Wakil rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IKIP Budi Utomo Ali Badar mengatakan ke depan,  IKIP Budi Utomo  akan memfasilitasi dan mengolah lebih intensif lagi bagi para mahasiswa yang ingin mengembangkan segenap potensi yang dimiliki, apapun potensinya.

Untuk itu, dia mengajak kepada segenap masyarakat luas khususnya kepada adik-adik lulusan SMA/SMK/MA untuk mengenyam kuliah menjadi mahasiswa IKIP Budi Utomo.

Dosen pendamping Ahmad Ilham Habibi merasa bangga kepada para mahasiswa khususnya mahasiswa yang selama ini dia dampingi untuk latihan. 

"Kami  mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pak Rektor dan Warek III yang selama ini tanpa henti mendukung dan memfasilitasi semua kebutuhan kami untuk bisa mengembangkan potensi segenap mahasiswa kami, hingga akhirnya dapat menyumbang trofi juara bagi IKIP Budi Utomo," ucapnya.

Tags:kampus

Read Next