logo

Beasiswa

Beasiswa Program Sarjana Sea Scholarship indonesia 2022 Dibuka, Penerima Bisa Magang di Shopee Lho!

Beasiswa Program Sarjana Sea Scholarship indonesia 2022 Dibuka, Penerima Bisa Magang di Shopee Lho!
Pendaftaran program beasiswa Sea Scholarship Indonesia 2022 untuk mahasiswa aktif program sarjana telah dibuka hingga 14 Maret 2022. (Istimewa)
Bunga NurSY, Beasiswa14 Februari, 2022 14:36 WIB

Eduwara.com, BALIKPAPAN—Pendaftaran program beasiswa Sea Scholarship Indonesia 2022 untuk mahasiswa aktif program sarjana telah dibuka hingga 14 Maret 2022.

Beasiswa ini digawangi oleh konglomerasi digital Sea yang menaungi perusahaan  dagang-el Shopee, perusahaan pengembang gim Garena, dan perusahaan teknologi finansial SeaMoney.

Hans Saleh, Country Head Garena Indonesia, dalam acara virtual Peluncuran Beasiswa Prestasi Unggulan Sea Scholarship Indonesia 2022, mengatakan program yang telah digelar sejak 2018 ini merupakan bagian dari upaya mencetak dan menjaring talenta digital generasi muda.

“Program ini diluncurkan untuk menjembatani kesenjangan talenta di industri digital. Maka dari itu, tahun ini kami akan berupaya untuk menjangkau lebih banyak lagi generasi muda,” ujarnya, Senin (14/02/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Lead People Team dan Sea Scholarship Committee Fathimah Prajna Iswari mengatakan bahwa tahun ini program beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa aktif tahun pertama, kedua, dan ketiga dari enam universitas mitra.

Adapun, enam universitas itu adalah Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor/IPB University, Universitas Binus, dan Institut Teknologi Del di Kabupaten Toba, Sumatra Utara.

Pendaftar bisa mahasiswa dari semua jurusan kecuali medical school (fakultas kedokteran, fakultas kedokteran hewan, fakultas kedokteran gigi, dan ilmu keperawatan)serta harus mempertahankan indeks prestasi kumulatif (IPK) di atas 3,5. 

“Penerima beasiswa akan mendapatkan uang kuliah dan tunjangan bulanan hingga tahun ke-4 perkuliahan, kesempatan magang di perusahaan di bawah Sea, hingga bisa mengikuti program capacity building dari tim Sea,” jelas Fathimah.

Sejak 2018, jumlah kumulatif pendaftar program Sea Scholarship telah berkisar 3.700 mahasiswa, dan jumlah penerima beasiswa sebanyak 90 mahasiswa.

Sementara itu, Plt. Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nizam mengapresiasi program beasiswa ini. Menurutnya, program Sea Scholarship selaras dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka yang diusung pemerintah.

“Semoga lewat kolaborasi semacam ini, kita bisa menghadirkan SDM unggulan untuk Indonesia,” ujarnya.

 

Read Next